4 Pernikahan dengan Mahar Termahal di Indonesia

- Kamis, 20 Juni 2019 | 14:25 WIB
Unsplash
Unsplash

Pernikahan merupakan salah satu momen sakral di kehidupan orang. Dua orang mengucapkan janji setia di hadapan Tuhan dan agama, membangun sebuah keluarga, dan memutuskan hidup bersama.

Tentunya, untuk menyambut hari istimewa itu, banyak orang yang menyiapkan segala sesuatunya sedemikian rupa demi kelancaran acara. Tak jarang, sebagian orang rela mengeluarkan budget yang tidak sedikit untuk menggelar pesta pernikahan.

Dalam pernikahan ada prosesi ijab kabul sebagai syarat pernikahan yang sah. Nah, biasanya dalam prosesi ini sang mempelai pria akan menyerahkan mahar untuk pengantin wanita. Mahar bisa berupa seperangkat alat salat, emas, atau pun uang.

Tapi, tidak sedikit juga yang membuat mahar pernikahannya dalam bentuk lain seperti rumah atau pun kendaraan mewah. Berikut ini empat pernikahan dengan mahar termahal di Indonesia yang dirangkum Indozone, Kamis (20/6).

1. Pernikahan TKI di Demak

-
Istimewa

Pernikahan yang berlangsung di kota Demak ini sempat viral di media sosial. Pasangan pengantin, Agus Setiawan (37) dan Sri Irawati (33)melangsungkan pernikahan di RT 5, RW 1, Dusun Tompe, Desa Karangrejo, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak. Menariknya, mahar yang diberikan oleh si mempelai pria berupa satu unit mobil Mitsubishi Xpander Sport seharga Rp 256 juta dan motor Vario 150 cc.

2. Pernikahan Pelajar dan Kakek di Sulawesi Selatan

-
Twitter/@makassar_info

Gadis 25 tahun dinikahi seorang kakek berumur 70 tahun dengan mahar lebih dari Rp 1 miliar. Pernikahan mereka berlangsung pada Senin, 24 April 2017 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kakek bernama Tajuddin Kammisi memberikan mahar uang tunai Rp 150 juta, emas 200 gram, apartemen, dan mobil mewah seharga Rp 400 juta. Wajar saja maharnya mahal, rupanya kakek Tajuddin adalah mantan Sekretaris Daerah dan Mantan Wakil Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

3. Pernikahan Pedagang Bakso di Pati

-
Instagram/ @patinews.com

Pedagang bakso bernama Ucok Budianto 928 asal Desa Winong, Pati, menikahi Mega Truistani (23) di Desa Talun, Kecamatan Kayen, Pati. Mahar pernikahan yang diberikan Ucok adalah mobil Toyota Fortuner seri VRZ dan satu unit motor.

4. Pernikahan Kakek 70 Tahun di Sulawesi Selatan

-
Instagram/@makassar_iinfo

Lagi, pernikahan dengan mahar termahal ada di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Mahar pernikahan seorang kakek 70 tahun dengan gadis 30 tahun ini berupa uang panaik Rp 200 juta, 1 unit rumah serta sertifikat, 1 unit mobil serta BPKB, dan 1 stel emas murni.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X