Ke Palu, Anies Bahas Pemulihan Pasca Bencana

- Jumat, 14 Juni 2019 | 23:07 WIB
(photo/Instagram/aniesbaswedan)
(photo/Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI, Anies Baswedan mengunjungi Kota Palu guna mengecek pemanfaatan bantuan keuangan dari kas pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pemulihan pasca-bencana di Kota Palu, serta Kab. Sigi & Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah.

Anies bertemu langsung dengan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola di ruang kerjanya pada Jumat sore.

Di dalam ruangan itu Anies menyimak penjelasan dari Kepala Dinas Bina Marga Syaifullah Djafar mengenai pemanfaatan dana hibah dari kas pemerintah DKI Jakarta.

Syaifullah menjelaskan, uang bantuan sebesar Rp24,56 miliar dari Rp60 miliar bantuan dana dari DKI Jakarta sudah dialokasikan untuk pemanfaatan masa tanggap darurat untuk memulihkan jalan poros Kalawara - Kulawi sepanjang 18 kilometer di Kabupaten Sigi dan jalan poros Pinembani di Donggala sepanjang 11 kilometer.

Sisa dari dana tersebut digunakan untuk mendanai rehabilitasi dan rekonstruksi sejumlah ruas jalan di Kota Palu, Sigi, dan Donggala yang sebelumnya rusak akibat gempa dan tsunami.

Gubernur Anies mengatakan pemerintah dan warga Ibu Kota ingin membantu meringankan beban saudara sebangsa yang terkena bencana di Sulawesi Tengah.

"Karena kami adalah simpul masyarakat se-Indonesia dan jadinya kami langsung turun tangan," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan itu berharap pemerintah Sulawesi Tengah membuat kenangan berupa video dokumentasi mengenai perbaikan seluruh ruas jalan tuntas supaya bisa diperlihatkan ke warga ibu kota DKI.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X