Misi Mulia Ahok di Balik Buku 'Panggil Saya BTP'
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, meluncurkan buku berjudul "Panggil Saya BTP: Perjalanan Psikologi Ahok Selama di Mako Brimob" di Gedung Tempo, Jakarta, Senin (17/2/2020). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
News

Misi Mulia Ahok di Balik Buku 'Panggil Saya BTP'

Apa harapan ahok?

Senin, 17 Februari 2020 20:45 WIB 17 Februari 2020, 20:45 WIB

INDOZONE.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, meluncurkan buku berjudul "Panggil Saya BTP: Perjalanan Psikologi Ahok Selama di Mako Brimob" di Gedung Tempo, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Lewat buku ini, Ahok ingin mengajak dan memberi pemahaman kepada pembaca untuk memahami sebuah masalah dengan cara yang benar. Inilah visi utama dari buku ini sejak awal.

"Saya harap melalui buku ini orang bisa melihat segala kesulitan dan masalah itu dalam perspektif yang benar," kata Ahok.

Menurut dia, lahir dan munculnya sebuah masalah yang menimpa seseorang pasti punya hikmah dan makna. Oleh karena itu, dibutuhkan pola atau cara untuk menghadapi itu semua agar tidak merasa bersalah dan ujung negatif.

"Bahwa kesulitan dan masalah itu bukan untuk menjatuhkan kita, tetapi justru mempromosikan kita. Bukan untuk kita menemui takdir, tetapi mendorong ke takdir kita," ujarnya. 

Dia menambahkan, bagaimanapun dan seberat apapun sebuah masalah pasti punya solusi serta jalan keluar. Ahok pun meyakini, Tuhan tidak akan memberikan masalah yang tidak bisa diselesaikan hambanya.

"Jika kamu melihat sesuatu keadaan, pergumulan bagaimana pun pasti ada solusinya. Nah itu yang saya tulis sepanjang di Mako Brimob," jelasnya. 

Buku berjudul "Panggil Saya BTP: Perjalanan Psikologi Ahok Selama di Mako Brimob" merupakan karya tulis Ahok selama di Rutan Mako Brimob. Kala itu, pria asal Belitung itu menjalani masa pidana penjara selama satu tahun delapan bulan 15 hari karena kasus penistaan agama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US