Seorang Pria Lansia Kabur Dari Rumah, Alasannya Bikin Terenyuh

- Selasa, 11 Juni 2019 | 15:36 WIB
Worldofbuzz
Worldofbuzz

Istilah 'kasih anak sepanjang galah' terkadang memang benar adanya. Meski orangtua sudah bersusah payah dengan segala cara dilakukan untuk bisa menghidupi anak-anaknya, namun jaman sekarang masih ada ditemukan seorang anak yang tega menelantarkan orangtuanya.

Mereka menolak merawatnya ketika sudah berusia lansia atau bahkan ada yang tega mengirimkannya ke panti jompo. Seperti kisah memilukan yang dialami oleh seorang orangtua berusia 77 tahun asal Malaysia ini.

Dia dikabarkan telah kabur meninggalkan rumah selama sebulan. Polisi pun terus melakukan pencarian usai anak perempuan dari pria itu membuat laporan. Beruntung, setelah laporan orang hilang disebarluaskan, di keesokan harinya ada yang menghubungi polisi yang mengaku telah melihat orangtua yang dimaksud. Pria lansia itu tengah berjalan-jalan di sekitaran Bukit Bintang, Kuala Lumpur.

Pria lansia itu diketahui sudah lama hidup di jalanan dan sudah mengalami kelaparan selama lima hari. Rupanya, setelah itu dia dibawa oleh Departemen Kesejahteraan Sosial di Sungai Buloh.

Akhirnya, pria 77 tahun itu dipertemukan kembali dan dapat berkumpul dengan keempat orang anaknya di Departemen Kesejahteraan Sosial tersebut.

Ketika ditanya mengapa dia memilih kabur dari rumah, dia mengaku anak-anaknya menolak merawatnya dan menelentarkan dirinya. Karena itu, dia lebih baik kabur dari rumah.

Kisah ini pun menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang merasa kesal dengan sikap anak-anak pria tua itu.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X