Gibran Ungkapkan Keseriusannya Maju di Pilkada 2020 Kepada Megawati

- Kamis, 24 Oktober 2019 | 14:51 WIB
Antara/Aprilio Akbar
Antara/Aprilio Akbar

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan keseriusannya untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Surakarta 2020 kepada Megawati Soekarnoputri.

Gibran diketahui menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan itu pada hari Kamis sekitar pukul 11.55 WIB.

"Banyak hal yang saya sampaikan, keadaan di Solo seperti apa, dan saya sampaikan keseriusan untuk maju," ujar Gibran.

Gibran akan maju Pilkada 2020 nanti melalui PDIP. Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Gibran akan maju melalui jalur independen.

"Saya sudah punya KTA PDIP, saya sampaikan juga kepada Bu Mega bahwa saya tidak akan maju lewat jalur independen, seperti yang dikatakan di Solo kemarin," ungkap Gibran.

"Saya sudah mendaftar ke PDIP, dan saya tidak pernah sekalipun, di mana pun, serta siapa pun bilang kalau saya akan maju calon Wali Kota Surakarta melalui independen," ujar Gibran menegaskan.

Saat ini peluang Gibran untuk maju dari DPC PDIP Surakarta terbilang kecil. Hal itu dikarenakan DPC telah sepakat mengajukan pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta.

Namun, Gibran tetap optimis dan mengatakan bahwa dirinya masih memiliki kesempatan mendaftarkan diri dalam kontestasi politik lokal itu lewat DPD atau DPP PDIP.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X