Inovator Fesyen, Inilah 5 Desainer Legendaris Terkenal di Dunia
photo/East News/us.hola.com/tomford.com
News

Inovator Fesyen, Inilah 5 Desainer Legendaris Terkenal di Dunia

Rizka
Rabu, 16 Oktober 2019 11:54 WIB 16 Oktober 2019, 11:54 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan dunia fesyen tidak terlepas dari para desainer yang sukses menciptakan busana unik dan berkelas. Dengan ide-ide tidak terduga, mereka memberi pengaruh besar pada industri fesyen internasional, baik di masa lalu maupun sekarang. 

Karya luar biasa pun berhasil melejitkan nama mereka hingga terkenal di hampir seluruh dunia. Produk-produk yang dilabeli dengan nama mereka sendiri, mulai dari sepatu, tas, pakaian, kerap dipakai oleh banyak selebriti kelas atas.

Meski karyanya sudah mendunia, di sisi lain masih sangat sedikit orang yang benar-benar mengenali para desainer legendaris dunia tersebut. Kebanyakan orang hanya tahu namanya saja, karena memang mereka jarang sekali muncul di majalah atau televisi.

Lalu, siapa saja mereka? Inilah 5 desainer legendaris terkenal di dunia, yang dirangkum Indozone dari laman Brightside, Rabu (16/10):

1. Donatella Versace

Donatella Versace
photo/Wikipedia

Versace adalah perusahaan pakaian dunia dari Italia yang didirikan oleh seorang desainer bernama Gianni Versace pada tahun 1978. Namun, setelah Gianni tewas dibunuh pada tahun 1997, adik kandungnya Donatella Versace mengambil alih perusahaan Versace dan membuat nama rumah mode tersebut ke industri fesyen internasional.

Gianni sendiri mengakui bahwa koleksi-koleksinya sangat berbeda dari sang kakak. Tapi hal itu tidak membuatnya berkecil hati dan terus menciptakan banyak produk fesyen hingga kini terkenal di mana-mana.

"Koleksi saya memiliki ulasan buruk tetapi saya selalu tahu bahwa saya tidak akan bisa melakukan apa yang dilakukan Gianni. Pakaian Donatella lebih feminin, nyaman, dan kurang agresif. Tapi itu tidak masalah buatku," kata Donatella.

2. Tom Ford

Tom Ford
photo/tomford.com

Tom Ford bukan hanya seorang inovator di dunia mode, tapi dia juga seorang sutradara film. Dia memulai karier fesyennya pada 1980-an, dan mulai syuting film pada 2008. Tom Ford dianggap sebagai salah satu desainer kelas atas dan dia menjabat sebagai direktur dari brand Yves Saint Laurent dan Gucci.

Semasa kecil, Tom Ford tidak pernah berpikir untuk berkarier di dunia fesyen. Ia justru lebih tertarik pada dunia akting. Namun siapa sangka, ternyata Tom lebih berbakat di dunia fesyen. Berbagai penghargaan telah diraihnya, seperti tahun 2000 ia dinyatakan sebagai pemenang dalam Best International Designer Award.

3. Giorgio Armani

Giorgio Armani
photo/mfashion.com

Perancang busana Giorgio Armani adalah salah satu orang terkaya di Italia. Ia lahir di kota Italia Piacenza. Armani memulai kariernya sebagai asisten perancang busana Nino Cerruti. Pada tahun 1974, ia kemudian membuat koleksi dengan brand dari namanya sendiri.

Armani sendiri dikenal memiliki kepribadian yang sangat tertutup dan dia hampir tidak memiliki teman dekat. Ia juga harus melewati banyak rintangan berat dalam hidupnya. Namun hal itu berhasil ditaklukkan dan kini ia sudah menjadi inspirasi dari banyak desainer muda di dunia.

4. Carolina Herrera

Carolina Herrera
photo/us.hola.com

Carolina Herrera adalah perancang busana Venezuela legendaris. Wanita kelahiran Caracas, Venezuela ini pernah dinobatkan sebagai salah satu wanita paling bergaya di dunia tahun 1970-an. Ia mendirikan perusahaan fesyen sendiri pada tahun 1980. Belasan tahun ia dipercaya sebagai perancang busana para Ibu Negara, termasuk Jacqueline Onassis, Laura Bush, dan Michelle Obama.

5. Valentino Garavani

Valentino Garavani
photo/East News

Sejak kecil, Valentino Garavani memiliki ketertarikan di dunia seni gambar. Ia senang menggambar dan sangat menyukainya. Semakin beranjak dewasa, ia pun memutuskan untuk menjadi perancang busana dan mantap melanjutkan pendidikan di Akademi Seni di Milan.

Ia kemudian mendirikan perusahaan pakaian di Italia tahun 1960. Pakaian hasil rancangan Garavani adalah simbol kewanitaan dan kehidupan mewah. Selebriti hingga pejabat negara di dunia seperti Elizabeth Taylor, Jacqueline Kennedy, Courteney Cox, dan Jennifer Lopez menikah dengan mengenakan pakaian yang dirancang oleh Garavani. 

Namun pada 2007, sang desainer meninggalkan dunia mode setelah menghadirkan koleksi pakaian terakhirnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka

Rizka

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU