The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ditutup, Lokalisasi Sunan Kuning Berubah Jadi Tempat Ini!
Ilustrasi. (Pexels/Burst)
News

Ditutup, Lokalisasi Sunan Kuning Berubah Jadi Tempat Ini!

Jumat, 18 Oktober 2019 12:01 WIB 18 Oktober 2019, 12:01 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Semarang resmi menutup kompleks resosialisasi Argorejo atau yang lebih dikenal dengan Lokalisasi Sunan Kuning Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/10).

Penutupan tersebut ditandai dengan pembacaan ikrar oleh beberapa perwakilan warga binaan yang dipimpin oleh Ketua Pengelola Resos Argorejo Suwandi.

Ikrar itu sendiri menyatakan bahwa warga binaan Resos Argorejo bersedia meninggalkan profesi sebagai  pekerja seks komersial dalam rangka meningkatkan harkat martabat sebagai perempuan.

Sebagai tanda resminya penutupan kompleks lokalisasi tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membuka tirai papan pengumuman yang bertuliskan 'Wilayah Argorejo (SK) Kawasan Bebas Prostitusi'

Menurut wali kota, kawasan Resos Argorejo ini nantinya akan diubah menjadi kampung tematik. Dan akan difokuskan untuk optimalisasi wisata religi Sunan Kuning.

"Nanti akan difokuskan untuk  optimalisasi kampung reliji Sunan Kuning. Ada makam penyebar Islam di Jawa yaitu Soen An Ing atau dikenal Sunan Kuning," katanya.

Selain itu, Hendrar mengharapkan kawasan yang sebelumnya dikenal sebagai tempat prostitusi bisa berubah menjadi tempat untuk wisata.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US