Tugas Berat Jokowi Untuk Menpora: Perbaiki Sepak Bola Indonesia!

- Rabu, 23 Oktober 2019 | 16:35 WIB
Zainudin Amali. (Antara Foto/Wahyu Putro A)
Zainudin Amali. (Antara Foto/Wahyu Putro A)

Pasca ditetapkan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, Zainudin Amali langsung diberikan tugas berat yang sudah ada di depan mata. 

Selain mempersiapkan kontingen yang tangguh untuk berlaga pada ajang multi event sekelas SEA Games hingga Olimpiade, Zainudin juga diberikan tugas yang tak kalah berat oleh Presiden Jokowi yaitu untuk memperbaiki sepak bola Indonesia.

“Zainudin Amali, Menpora. Sepak bolanya, pak,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10).

Saat ini prestasi sepak bola Indonesia khususnya timnas senior tengah dalam sorotan serius berbagai pihak terutama Presiden setelah beragam rangkaian hasil buruk yang menderanya.

Berkaca akan hal itu, Zainudin pun dituntut untuk segera menyelesaikan permasalahan ini dengan membentuk timnas senior yang tangguh yang dapat berbicara banyak di tingkat dunia.

"Beliau (Jokowi) sangat menaruh perhatian, beliau mengatakan masa sih 260 juta penduduk tidak bisa menghasilkan timnas yang bagus? Usia dini kita bagus, lalu senior kenapa tidak berprestasi, apanya yang salah," ujar Zainudin ketika ditemui di Kemenpora, Rabu (23/10).

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Zainudin akan segera berkonsultasi dengan berbagai pihak yang berkepentingan terutama dengan PSSI guna merumuskan cara-cara yang bijak untuk membenahi sepak bola Indonesia.

"Saya akan bicara dengan stakeholder cabor, tentu mereka yang tahu, posisi pemerintah tidak akan mencampuri terlalu jauh, kami menjadi fasilitator dari keolahragaan," ungkapnya lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Ungkapan Haru Mahfud MD Pada Wiranto

Indonesian Masters, Buka Peluang Pegolf Indonesia Tampil di Olimpiade

Mitsubishi Hadirkan Mobil Konsep SUV Unik

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X