Jokowi Minta Wishnutama Fokus Kembangkan 5 Destinasi Wisata

- Kamis, 24 Oktober 2019 | 17:30 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio memberi keterangan usai sidang kabinet paripurna perdana di Istana Negara, Jakarta, Kamis (24/10). (Humas Setkab)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio memberi keterangan usai sidang kabinet paripurna perdana di Istana Negara, Jakarta, Kamis (24/10). (Humas Setkab)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio mendapat tugas khusus untuk memajukan lima tujuan pariwisata di Indonesia.

Tugas itu diberikan Jokowi saat sidang kabinet paripurna perdana di Istana Negara, Kamis (24/10).

Wishnutama tak memungkiri tugas mengembangkan lima destinasi pariwisata dari Jokowi juga berkontribusi dalam menyerap tenaga kerja. Adapun lima tempat pariwisata tersebut yakni Danau Toba, Likupang, Borobudur, Labuan Bajo, dan Mandalika. 

Menurutnya pengembangan juga mengarah pada pelatihan-pelatihan sumber daya manusia agar, seluruh potensi yang ada di lima destinasi pariwisata tersebut bisa dikembangkan untuk menambah kemampuan.

"Jadi bukan hanya dari luar tapi di wilayah tersebut juga harus ditingkatkan sehingga akan memberdayakan masyarakat setempat," ujar Wishnutama usai sidang kabinet paripurna, seperti pemberitaan Sestkab, Kamis (24/10).

Wishnu menambahkan sejauh ini, dirinya belum mendapat bahan terkait lima objek pariwisata tersebut. Dalam beberapa hari ke depan, Wishnutama mengaku akan membuka pertemuan internal untuk membahas potensi-potensi yang bisa dikembangkan. Yang pasti, kata Wishnutama, dirinya sudah membuat target pengembangan lima destinasi wisata itu harus selesai pada tahun depan.

"Baru sekarang, pagi ini mulai rapat pertama begitu ya. Jadi memang saya masih pelajari satu per satu apa yang bisa saya lakukan karena habis ini saya ketemu," ujar Wishnutama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X