Rizky Muhammad Rasyid akan Diberikan Beasiswa
Facebook/Iskandar Djibu
News

Rizky Muhammad Rasyid akan Diberikan Beasiswa

Minggu, 18 Agustus 2019 11:16 WIB 18 Agustus 2019, 11:16 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akan memberi beasiswa kepada Rizky Muhammad Rasyid, siswa SMP kelas 1 di Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo yang videonya memanjat tiang bendera menjadi viral.

Kala itu ada insiden dalam upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 tingkat kecamatan setempat, Sabtu. Bendera yang siap ditarik tiba-tiba lepas dari talinya dan kemudian tertarik hingga tersangkut di ujung tiang.

Rizky kemudian memanjat hingga ke ujung tiang untuk melepas tali yang tersangkut. "Anak itu akan kami undang ke sini untuk memberikan testimoni, dan kami juga memberikan ucapan terima kasih sekaligus beasiswa dan sepeda. Tapi karena jauh dari Dulupi ke Kota Gorontalo yang bersangkutan tidak bisa ke sini hari ini," ujar Gubernur.

Rusli mengaku kagum dengan semangat nasionalisme dan patriotisme yang terpatri pada Rizky. Meski masih pelajar SMP, semangatnya agar bendera merah putih tetap berkibat patut diapresiasi.

"Bukan masalah naik ke tiang bendera, tapi kepedulian dan keikhlasannya patut kita acungi jempol. Orang seusia itu, tinggal di kampung tapi sangat peduli dan sangat menghargai bendera negara kita," katanya lagi.

Pemkab Boalemo pun mengundang Rizky pada Resepsi HUT Kemerdekaan RI tingkat kabupaten. Setelah itu, Pemprov Gorontalo akan mengundang Rizky Rasyid untuk datang ke Kota Gorontalo.

TAG
Indozone
Zega
Zega

Zega

Writer
Zega

Zega

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU