Sony Salahkan Disney Terkait Putusnya Kontrak Spiderman dari MCU

- Rabu, 21 Agustus 2019 | 20:08 WIB
(photo/Imdb)
(photo/Imdb)

Sony Pictures memberikan klarifikasi mengenai putusnya kontrak Spiderman dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Sony mengaku kecewa dan menyalahkan Disney atas 'perceraian' yang terjadi antara Spiderman dan MCU.

Dalam pernyataan resminya, Sony mengaku kecewa karena Kevin Feige yang merupakan bos Marvel Studios tak lagi bertindak sebagai produser utama franchise film ini.

"Banyak berita hari ini tentang Spider-Man menyalahartikan soal keterlibatan Kevin Feige dalam franchise. Kami kecewa, namun menghormati keputusan Disney untuk tidak lagi menjadikan Kevin Feige sebagai produser utama film live action Spider-Man selanjutnya," kata perwakilan Sony, Rabu, 21 Agustus 2019.

Sony menjelaskan, Kevin yang merupakan otak di balik MCU akan memiliki banyak pekerjaan di masa mendatang.

Apalagi Disney telah mengakuisisi seluruh karakter Marvel yang sebelumnya berada di bawah naungan 21st Century Fox.

"Kami harap ini bisa berubah di kemudian hari, tapi pahamilah bahwa banyak tanggung jawab baru yang diberikan Disney padanya (Kevin Feige), termasuk semua karakter baru Marvel, yang membuatnya tak bisa mengerjakan IP (intelectual property) yang tidak mereka miliki," terang mereka.

Meski tak menemukan jalan keluar terbaik, Sony tetap mengucapkan terima kasih atas andil besar Kevin dan Disney dalam membesarkan nama Spiderman di MCU.

"Kevin itu luar biasa dan kami sangat berterima kasih atas bantuan dan bimbingannya. Kami mengapresiasi usahanya dalam membantu kami berada di jalan yang tepat dan akan kami lanjutkan," ujarnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X