Hendak Wisuda, Mahasiswa UIN Jakarta Ini Meninggal di Perjalanan
Screenshot
News

Hendak Wisuda, Mahasiswa UIN Jakarta Ini Meninggal di Perjalanan

Minggu, 01 Desember 2019 19:45 WIB 01 Desember 2019, 19:45 WIB

INDOZONE.ID - Wisuda adalah salah satu momen yang ditunggu oleh setiap mahasiswa. Setelah berjuang selama beberapa tahun, terutama menyelesaikan skripsi, maka wisuda adalah momen untuk merayakannya bersama orang terkasih.

Namun, kisah miris dialami oleh seorang mahasiswa yang bernama Nurul Faqih. Dia meninggal dunia dalam kecelakaan ketika dalam perjalanan menuju wisudanya.

Nurul adalah mahasiswa S1 jurusan Psikologi di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Bayu Marfiando membenarkan soal kecelakaan yang dialami Nurul. Insiden itu terjadi di Jalan Tarumanegara, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, sekira pukul 05.00 WIB.

Motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan pengendara motor lainnya dari arah yang berlawanan. Identitas pemotor tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.

"Diduga hilang kendali ke kanan, sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Vixion E - 6267 - QU yang dikendarai Nurul Faqih," kata Bayu kepada wartawan, Minggu 1 Desember 2019.

Jasad Faqih telah dibawa ke Indramayu. Sementara, prosesi wisudanya diwakili oleh kakaknya yang bernama Imam Rosyadi. Saat Nurul dalam perjalanan, sejumlah anggota keluarga memang telah berada di lokasi wisuda.

Dalam video yang diunggah akun Instagram UIN Jakarta (@uinjktofficial), Imam menerima ijazah Nurul dari Rektor UIN Jakarta, Amany Lubis.

"Innalillahi wa inna ilaihi roojiun.. Selamat jalan saudaraku Nurul Faqih bin Hasanudin (Fakultas Psikologi), hari ini adalah hari wisudamu, tapi Allah Yang Maha Kasih lebih dulu memanggilmu untuk menghadapNya.

"Semoga Allah SWT memberikan tempat bagimu di sisiNya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Lahu Alfatihah.." tulis akun Instagram UIN Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU