Bupati Aceh Barat Akan Beri Hadiah Umrah untuk Guru Berprestasi

- Senin, 2 Desember 2019 | 12:19 WIB
Antara/Teuku Dedi Iskandar
Antara/Teuku Dedi Iskandar

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, mengatakan bahwa pemerintah daerah setempat akan memberikan hadiah ibadah umrah ke Tanah Suci kepada guru yang berprestasi dalam melaksanakan tugas serta berinovasi.

Untuk menjalankan rencana tersebut, Ramli juga sudah berkoordinasi dengan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

"Saya sudah melakukan audiensi dengan Bapak Plt Gubernur Aceh untuk memperjuangkan aspirasi guru, termasuk memberikan hadiah umrah bagi guru berprestasi," ujar Ramli.

Ramli mengungkapkan pemberian hadiah umrah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap jasa para guru. Ia juga mengatakan, guru adalah elemen terpenting dalam memajukan sektor pendidikan bagi generasi penerus, serta menjadi prioritas dalam pembangunan di Kabupaten Aceh Barat.

Oleh karena itu, Ramli meminta agar para guru di Aceh Barat bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam mendidik siswa/i. Para guru juga diharapkan dapat melakukan invoasi, kreasi sehingga kemajuan pendidikan di daerah tersebut semakin lebih baik.

Tak hanya hadiah umrah saja, pemda juga telah memberikan penambahan jumlah dana tunjangan khusus (tunjangan prestasi kerja/TPK) kepada para guru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X