The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penerapan SNI Bisa Perluas Pasar Produk Indonesia di Dunia
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. (Kemenko Perekonomian)
News

Penerapan SNI Bisa Perluas Pasar Produk Indonesia di Dunia

Produk berkualitas dicari konsumen.

Kamis, 21 November 2019 11:03 WIB 21 November 2019, 11:03 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah meminta para pengusaha dalam negeri, untuk menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI), dalam setiap produk yang dihasilkan. Penerapan ini diyakini bisa meningkatkan daya saing produk nasional dan memperluas akses pasar global.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, SNI digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan mutu, efisiensi produksi, memperlancar transaksi perdagangan, serta wujudkan persaingan usaha yang sehat dan transparan.

Ia menegaskan, hal yang terpenting dalam penerapan SNI adalah infrastruktur mutu nasional. Ini bisa dilakukan jika ada kemitraan antara Pemerintah dan pihak swasta yang terus dilakukan.

Airlangga memastikan, pemerintah bakal berperan sebagai fasilitator dan katalisator bagi tumbuhnya iklim usaha yang kondusif. Hal ini untuk meningkatkan kualitas produk barang dan jasa agar mampu menguasai pasar domestik dan pasar global.

"Khususnya kepada Industri Kecil dan Menengah (IKM). Sebagai salah satu roda penggerak perekonomian nasional, IKM perlu diberikan pembinaan untuk pemenuhan standar agar mampu bersaing dengan produk impor," katanya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Alwan Ridha R
alwan

Alwan

Writer
Alwan Ridha R

Alwan Ridha R

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US