Pemerintah Sebut Pandemi Corona Bisa Dikendalikan pada Juni atau Juli, Asal....

- Selasa, 5 Mei 2020 | 18:23 WIB
Ilustrasi masyarakat yang lakukan tes virus corona. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah).
Ilustrasi masyarakat yang lakukan tes virus corona. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, optimis kalau masalah pandemi virus corona atau Covid-19 bisa dikendalikan, dan kehidupan menjadi lebih baik pada Juni atau Juli.

Namun, hal tersebut bisa diwujudkan jika seluruh masyarakat memiliki komitmen yang kuat dalam menaati peraturan, dan juga imbauan yang telah diberikan oleh pemerintah.

Imbauan dan aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona meliputi hindari keramaian, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan dan berdiam diri di rumah.

"Kalau kita menginginkan pada bulan Juni, Juli kasus ini bisa kita kendalikan, dan kehidupan kita bisa menjadi lebih baik lagi, pembatasan-pembatasan sudah bisa dikurangi. Komitmennya adalah di kita," ucap Yuri dalam video conference di BNPB, Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Dengan aturan-aturan dan kebijakan yang banyak dikeluarkan oleh pemerintah, Yuri berharap salah satu kunci, yakni kepatuhan, disiplin dan komitmen dari setiap warga bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah pandemi virus corona ini.

"Peraturan sudah cukup banyak, kebijakan yang dibuat sudah banyak, jejaring keamanan sosial sudah dilakukan. Oleh karena itu, kuncinya tinggal satu, kepatuhan, disiplin, komitmen yang kuat," ungkapnya.

"Dan itu tidak bisa dilaksanakan oleh sebagian, sekelompok, tetapi harus dikerjakan semua bersama-sama, bergotong royong untuk melakukan ini," tutup Yuri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X