The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Sebut Pandemi Corona Bisa Dikendalikan pada Juni atau Juli, Asal....
Ilustrasi masyarakat yang lakukan tes virus corona. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah).
News

Pemerintah Sebut Pandemi Corona Bisa Dikendalikan pada Juni atau Juli, Asal....

Taati peraturan.

Selasa, 05 Mei 2020 18:23 WIB 05 Mei 2020, 18:23 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, optimis kalau masalah pandemi virus corona atau Covid-19 bisa dikendalikan, dan kehidupan menjadi lebih baik pada Juni atau Juli.

Namun, hal tersebut bisa diwujudkan jika seluruh masyarakat memiliki komitmen yang kuat dalam menaati peraturan, dan juga imbauan yang telah diberikan oleh pemerintah.

Imbauan dan aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona meliputi hindari keramaian, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan dan berdiam diri di rumah.

"Kalau kita menginginkan pada bulan Juni, Juli kasus ini bisa kita kendalikan, dan kehidupan kita bisa menjadi lebih baik lagi, pembatasan-pembatasan sudah bisa dikurangi. Komitmennya adalah di kita," ucap Yuri dalam video conference di BNPB, Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Dengan aturan-aturan dan kebijakan yang banyak dikeluarkan oleh pemerintah, Yuri berharap salah satu kunci, yakni kepatuhan, disiplin dan komitmen dari setiap warga bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah pandemi virus corona ini.

"Peraturan sudah cukup banyak, kebijakan yang dibuat sudah banyak, jejaring keamanan sosial sudah dilakukan. Oleh karena itu, kuncinya tinggal satu, kepatuhan, disiplin, komitmen yang kuat," ungkapnya.

"Dan itu tidak bisa dilaksanakan oleh sebagian, sekelompok, tetapi harus dikerjakan semua bersama-sama, bergotong royong untuk melakukan ini," tutup Yuri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US