Silverstone Perpanjang Nafas Hingga 2024

- Kamis, 11 Juli 2019 | 13:58 WIB
Sirkuit Silverstone/Instagram/@f1
Sirkuit Silverstone/Instagram/@f1

Jalan berliku harus ditempuh Sirkuit Ikonik, Silverstone untuk tetap mempertahankan nafasnya dalam kalender F1 setelah Kesepakatan baru resmi dibuat oleh Chase Carey (CEO F1) bersama dengan Stuart Pringle (Managing Director Silverstone) dan juga John Grant (pemilik Silverstone).

Ketiga pihak bersepakat untuk menjadikan Sirkuit Silverstone sebagai venue F1 GP Inggris Raya hingga musim 2024 mendatang.

Sebelumnya, pada musim 2017 pihak Silverstone mengaktifkan klausul pembatalan perjanjian alias break clause.

Kesepakatan itu ditanda tangani oleh mantan bos F1, Bernie Ecclestone, karena pihak pengurus sirkuit itu dianggap tidak layak secara finansial.

Silverstone sendiri pertama kali menggelar balapan F1 pada tahun 1950 dan menjadikannya sebagai salah satu balapan yang paling ikonik pada ajang adu cepat jet darat tersebut.

Musim lalu, GP Inggris Raya mencatat jumlah penonton terbanyak dibandingkan Grand Prix lainnya, dengan total 340.000 penonton dalam satu minggu balapan. Dimana 140.500 penonton di antaranya hadir saat hari balapan F1 GP Inggris 2018.

Selamat buat Sirkuit Silverstone, Bagi para penggemar F1 tak perlu khawatir pesta balap jet darat favorit ini bakal dicoret dari kalender.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X