282 Pasien Sembuh dari Corona, Pemerintah Minta Masyarakat Tetap Jaga Jarak

- Jumat, 10 April 2020 | 16:33 WIB
Ilustrasi Warga berjalan menggunakan masker dan jaga jarak saat keluar rumah di tengah pandemi corona. (ANTARA/Muhammad Adimaja)
Ilustrasi Warga berjalan menggunakan masker dan jaga jarak saat keluar rumah di tengah pandemi corona. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan jumlah pasien yang sembuh dari virus corona di Indonesia kembali bertambah menjadi 282 orang, angkanya pun terus meningkat signifikan dari hari sebelumnya hanya 252 orang.

"Ada penambahan 30 pasien yang sembuh, sehingga totalnya menjadi 282 orang," ucapnya di Gedung BNPB Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Menurutnya, meski yang sembuh terus bertambah, pemerintah tetap meminta masyarakat untuk menyadari betul proses penularan Covid-19 yang masih terjadi di tengah masyarakat dan harus segera dihentikan.

"Kita akhiri dengan menjaga jarak, menggunakan masker, tidak perlu keluar rumah kalau tidak mendesak sama sekali, kurangi risiko terpapar dan tetap tinggal di rumah," jelasnya.

Yuri juga berharap, upaya-upaya yang diminta pemerintah bisa mempercepat proses pandemi. Dan Indonesia menjadi pulih kembali ke sedia kala.

"Supaya bisa pulih sedia kala, putuskan penularan, patuhi dan disiplin di rumah. Patuh dan disiplin menjaga jarak, patuh menggunakan masker, patuh cuci tangan gunakan sabun dari air mengalir," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X