NASA Minta Pegawainya Tuangkan Ide Lawan Corona

- Minggu, 5 April 2020 | 14:12 WIB
Ilustrasi staf medis yang menjadi garda terdepan tangani virus corona. (REUTERS/Yves Herman)
Ilustrasi staf medis yang menjadi garda terdepan tangani virus corona. (REUTERS/Yves Herman)

Melihat wabah virus corona yang telah berubah menjadi pandemi, Lembaga Antariksa milik Amerika Serikat, NASA mengerahkan para pegawainya untuk memikirkan cara menangani virus corona.

"Saat ini, NASA sedang meningkatkan keahlian dan kemampuan untuk mencari cara agar bisa membantu negara (Amerika Serikat) untuk menghadapi tantangan COVID-19 yang belum pernah ada sebelumnya," ujar seorang pejabat NASA, yang dilansir dari Space pada Minggu (5/4/2020).

-
Staf medis tangani pasien corona. (Roni Lehti/Lehtikuva/via REUTERS)

Meskipun tugas ini bukan bidang yang dikuasai oleh pegawainya, tapi NASA memiliki alasan sendiri memerintahkan para pegawai mencari cara tangani virus corona.

"Kami memanfaatkan kekuatan otak dan kreativitas tenaga kerja yang kami miliki," jelasnya.

Oleh sebab itulah, pada awal April ini, NASA meluncurkan NASA@WORK, sebuah platform yang jadi wadah para pegawai untuk menuangkan ide kreatif melawan virus corona.

-
Administrator NASA, Jim Bridenstine. (US News & World Report)

"Saya telah mendengar dari karyawan di seluruh agensi yang ingin membantu bangsa memerangi COVID-19. Pernyataan ini mencontohkan semangat yang dapat dilakukan orang-orang NASA dan kesediaan kami untuk mengambil tantangan apapun," jelas Administrator NASA, Jim Bridenstine.

Jim yakin, jika semua orang bersatu, maka pandemi virus corona akan berakhir.

"Ketika negara bersatu untuk menghadapi krisis ini, kita harus melihat setiap kesempatan bagi NASA untuk membantu dan meningkatkan kontribusi kita untuk merespons," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X