Nenek Ini Masih Kuat Nge-gym meski Usianya Sudah 103 Tahun
Courtesy South Shore YMCA
News

Nenek Ini Masih Kuat Nge-gym meski Usianya Sudah 103 Tahun

Jumat, 06 Desember 2019 11:13 WIB 06 Desember 2019, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Wanita bernama Ruth Kundsin ini menjadi sorotan dan menuai pujian karena semangatnya untuk berolahraga meskipun usianya sudah senja. Di usianya yang sudah menginjak 103 tahun, Ruth masih kuat melakukan olahraga.

Seminggu sekali Ruth akan pergi ke tempat gym untuk latihan kardio dan kekuatan.

Ruth dibantu oleh seorang pelatih pribadi, Dick Raymond dalam olahraganya tersebut. Dalam 10 tahun terakhir ini, Ruth didampingi oleh Raymond saat nge-gym.

ngegym
Courtesy South Shore YMCA

Ruth mengaku bahwa ia merasa lebih sehat dan kuat setelah rutin melakukan gym.

"Saya merasa lebih baik dan saya pikir, itu membuat saya tetap tegap," kata Kundsin. Ini benar-benar lucu bagi saya. Saya pikir, saya mendapat lebih banyak penghargaan untuk usia saya daripada yang saya miliki di bidang sains yang benar-benar saya kerjakan," ujar Ruth.

Sebelum pensiun, Ruth adalah seorang ahli mikrobiologi di Harvard Medical School. Ruth terbilang sebagai wanita tangguh yang sangat bersemangat. Bahkan, di usia 80 tahun, ia tidak mau pensiun. Pelatih menyebut bahwa Ruth adalah orang yang tekun.

"Kami melatih setiap bagian tubuhnya dan berusaha membuatnya kuat. Semakin tua usia Anda, semakin banyak Anda perlu berolahraga karena Anda kehilangan kekuatan seiring bertambahnya usia," ujar Raymond.

Raymodn menyebut kebiasaan nge-gyym tersebut membuat Ruth masih kuat dan bugar di usianya yang sudah melewati angka 100 tersebut. Tak hanya bertubuh sehat, Ruth juga dikenal sebagai wanita yang cerdas.

Ia pernah menerima gelar doktor dari Harvard School of Public Health pada tahun 1958. Ia juga telah menulis 150 makalah yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah serta sudah merilis lima buku.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU