Penangkapan Mahasiswa yang Bentangkan Poster Kritik di UNS Dinilai Rugikan Citra Jokowi

- Selasa, 14 September 2021 | 13:29 WIB
Mahasiswa bentangkan poster kritik di depan Jokowi. (Istimewa) / Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Mahasiswa bentangkan poster kritik di depan Jokowi. (Istimewa) / Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Sejumlah mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ditangkap polisi setelah membentangkan poster kritikan di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seperti yang diketahui, Jokowi melakukan kunjungan ke UNS pada Selasa (13/9/2021).

Namun, sebelum presiden Jokowi melintas, para mahasiswa membentangkan poster di beberapa titik. Poster itu dibentangkan saat menyambut kedatangan Jokowi.

Di beberapa poster yang dibentangkan di depan Jokowi tertulis kritikan berbunyi "Pak tolong benahi KPK", "Pak tolong dukung petani lokal", "Pak Jokowi bantu peternak beli jagung dengan harga wajar" hingga "Pak, tolong beri ruang aman bagi kami."

-
Febri Diansyah komentari soal penangkapan mahasiswa karena bentangkan poster kritik. (Twitter/@febridiansyah)

Baca juga: Faldo Maldini Sebut Presiden Jokowi Tidak Tersinggung Soal Kritikan Mahasiswa

Terkait penangkapan mahasiswa tersebut, mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah menilai itu akan merugikan citra Presiden Jokowi. Febri kemudian mengungkit soal pernyataan Presiden Jokowi yang mengaku senang dikritik.

"Jk warga ditangkap saat smpaikan poster harapan, justru dapat merugikan citra Presiden @jokowi. Saya ga yakin hal itu diinginkan apalagi diperintahkan. Kt tahu bbrpa kali Presiden bilang senang dikritik. Menyerap & memberi ruang kritik jauh lbh baik daripada membungkamnya," kata Febri melalui akun Twitter-nya, Selasa (14/9/2021).

Febri kemudian mengingatkan untuk belajar dari sejarah.

"Kt mestinya belajar dari sejarah, ketika saluran keluhan mampet atau ditutup sedemkian rupa di satu tempat, ia akan tumbuh lebih banyak di tempat lain dan bukan tidak mungkin akan menjalar lebih besar. Inilah tugas Tim Komunikasi seharusnya. Komunikasi 2 arah ke publik," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X