The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tangis Mantan Atlet Ini Terbayar Usai Kehilangan Satu Kaki
Tangkapan layar. (Foto: Istimewa)
News

Tangis Mantan Atlet Ini Terbayar Usai Kehilangan Satu Kaki

Kesedihan berubah jadi semangat yang menginspirasi.

Sabtu, 11 September 2021 18:26 WIB 11 September 2021, 18:26 WIB

INDOZONE.ID - Tangis kesedihan hingga keputusasaan dialami mantan atlet Lempar Lembing dan Bola Voli bernama Pak Cipta, usai kehilangan satu kakinya karena kecelakaan motor 16 tahun silam.

Namun, sosok Pak Cipta kini telah berubah menjadi sosok yang memberikan inspiratif di tengah kondisinya sebagai kaum difabel. Ia menyadari ada hikmah di balik musibah yang dialaminya.

"Seandainya, kecelakaan 16 tahun lalu tidak terjadi, mungkin saya enggak akan paham bagaimana rasanya menjadi kaum difabel," katanya.

Difabel, Bantuan
Pak Cipta

Kesedihan dan keputusasaan itu terbayar dengan semangat menjadi pembuat pembuat kaki palsu, bahkan ia sering memberikan kaki palsu gratis ke sesama difabel.

Bermodalkan tutorial video dari kanal Youtube, Pak Cipta mampu menciptakan sebuah kaki palsu yang kokoh dengan modal yang tidak mahal.

Sudah banyak difabel yang terbantu. Rumah sakit pun kerap memesan kaki palsu darinya.

Pak Cipta juga mendapat bantuan dari donatur aplikasi Kitabisa untuk membagikan kaki palsu buatannya secara cuma-cuma bagi para kaum dhuafa difabel yang tersebar di penjuru Jawa Timur bahkan Indonesia.

Pak Cipa tak bisa bergerak sendiri. Ia butuh bantuanmu untuk buat kaki palsu gratis sebanyak-banyak agar teman difabel terbantu. Yuk, donasi ke kitabisa.com/pejuang100kakipalsu

Artikel Menarik Lainnya:
TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US