Tangis Mantan Atlet Ini Terbayar Usai Kehilangan Satu Kaki

- Sabtu, 11 September 2021 | 18:26 WIB
Tangkapan layar. (Foto: Istimewa)
Tangkapan layar. (Foto: Istimewa)

Tangis kesedihan hingga keputusasaan dialami mantan atlet Lempar Lembing dan Bola Voli bernama Pak Cipta, usai kehilangan satu kakinya karena kecelakaan motor 16 tahun silam.

Namun, sosok Pak Cipta kini telah berubah menjadi sosok yang memberikan inspiratif di tengah kondisinya sebagai kaum difabel. Ia menyadari ada hikmah di balik musibah yang dialaminya.

"Seandainya, kecelakaan 16 tahun lalu tidak terjadi, mungkin saya enggak akan paham bagaimana rasanya menjadi kaum difabel," katanya.

-
Pak Cipta

Kesedihan dan keputusasaan itu terbayar dengan semangat menjadi pembuat pembuat kaki palsu, bahkan ia sering memberikan kaki palsu gratis ke sesama difabel.

Bermodalkan tutorial video dari kanal Youtube, Pak Cipta mampu menciptakan sebuah kaki palsu yang kokoh dengan modal yang tidak mahal.

Sudah banyak difabel yang terbantu. Rumah sakit pun kerap memesan kaki palsu darinya.

Pak Cipta juga mendapat bantuan dari donatur aplikasi Kitabisa untuk membagikan kaki palsu buatannya secara cuma-cuma bagi para kaum dhuafa difabel yang tersebar di penjuru Jawa Timur bahkan Indonesia.

Pak Cipa tak bisa bergerak sendiri. Ia butuh bantuanmu untuk buat kaki palsu gratis sebanyak-banyak agar teman difabel terbantu. Yuk, donasi ke kitabisa.com/pejuang100kakipalsu

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X