Oknum Polisi Tolak Laporan Perampokan Viral di Jaktim, Propam Turun Tangan

- Minggu, 12 Desember 2021 | 16:17 WIB
Ilustrasi atribut polisi. (Antara)
Ilustrasi atribut polisi. (Antara)

Kasus viral wanita dirampok usai dari mesin ATM namun ditolak membuat laporan polisi di Jakarta Timur berbuntut panjang. Polda Metro Jaya menyebut oknum polisi setempat yang diduga menolak laporan tersebut kini tengah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya.

"Iya (diperiksa Propam)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Minggu (12/12/2021).

Zulpan menyebut anggota polisi itu kini sudah ditarik ke Polres Metro Jaya Timur. Oknum tersebut ditarik dengan alasan pemeriksaan.

"Anggota sudah ditarik ke Polres Jaktim," beber Zulpan.

Dihubungi terpisah, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengamini jika anggota polisi tersebut sudah ditarik ke Polres Jaktim. Dia anggota tersebut tengah diberikan pembinaan.

"Anggota yang bersangkutan kita bina di Polres," kata Erwin.

Seperti diketahui, seorang wanita melalui akun media sosialnya menceritakan momen dirinya dirampok di Jakarta Timur. Kala itu dia menaiki mobil pulang bekerja dan mampir ke sebuah ATM.

Setelahnya, dia melanjutkan perjalanan dan mobilnya dihampiri tiga motor secara bergiliran. Setelah menepikan kendaraan, seorang pelaku masuk ke dalam mobil dan membawa kabur tas korban.

Korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek setempat. Dalam ceritanya, korban mengaku malah disuruh pulang oleh polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X