The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ingat Joni Bocah yang Nekat Panjat Tiang Bendera saat Upacara 17 Agustus? Begini Kabarnya
Joni saat panjat tiang bendera. (Istimewa) / Joni berpose di depan rumah barunya. (Instagram/@hotmanparisofficial)
News

Ingat Joni Bocah yang Nekat Panjat Tiang Bendera saat Upacara 17 Agustus? Begini Kabarnya

Selasa, 10 Agustus 2021 11:08 WIB 10 Agustus 2021, 11:08 WIB

INDOZONE.ID - Masih ingat dengan Joni? bocah asal Silawan, NTT yang sempat viral beberapa waktu lalu karena aksinya memanjat tiang bendera saat upacara 17 Agustus. Aksi heroik bocah bernama lengkap Yohanes Ande Kala (13) itu menyita perhatian publik, tak kecuali Presiden Jokowi.

Bagaimana tidak, Joni tanpa ragu memanjat ke tiang setinggi 23 meter tanpa alat bantu apa pun saat tali tiang bendera mendadak bermasalah. Kala itu, peserta upacaranya adalah anggota TNI-Polri, aparat pemerintah serta masyarakat dan pelajar. Momen ini sendiri terjadi pada tahun 2018.

Tiga tahun berlalu, mungkin banyak orang yang sudah lupa dengan sosok Joni. Pengacara kondang Hotman Paris baru-baru ini memberikan kabar terkini Joni. Melalui akun Instagram-nya, Hotman memperlihatkan Joni yang tampak berpose di depan rumahnya.

Baca juga: Perayaan 17 Agustus, Wagub DKI Minta Lomba Dilakukan secara Online

"Joni, pemanjat tiang bendera sekarang punya rumah di desa Silawan, Antambua! Perbatasan Timur Leste," tulis Hotman pada captionnya, Selasa (10/8/2021).

Joni yang kini beranjak remaja tampak tersenyum sumringah saat berpose dengan adik dan seorang wanita di depan rumahnya. Menariknya, rumah yang dibangun oleh Kementerian PUPR tersebut di depannya bertuliskan "Rumah Joni".

Karena aksinya memanjat tiang demi Sang Merah Putih, Joni pun kebanjiran hadiah. Selain dihadiahi rumah, ia juga sempat diundang ke Istana Negara dan selama berada di Ibu Kota, Joni dibawa jalan-jalan ke Dufan hingga Taman Mini Indonesia.

Artikel Menaik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US