Ruhut Protes Nia & Ardi Tak Dipertontonkan ke Publik: Pak Polisi Semua Sama di Depan Hukum

- Kamis, 8 Juli 2021 | 23:07 WIB
Ruhut Sitompul protes Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tak dipertontonkan ke publik. (Istimewa/Instagram)
Ruhut Sitompul protes Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tak dipertontonkan ke publik. (Istimewa/Instagram)

Perbedaan perlakuan artis Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie yang tersangkut kasus narkoba tak dihadirkan dalam konfrensi pers, menuai sorotan publik.

Sementara itu, pada kasus yang sama para tersangka lain dihadapkan saat digelar ekspose polisi dan mengenakan baju tahanan warna orange.

Namun kali ini polisi tampaknya memberikan pengecualian pada keduanya, masing-masing Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tidak kelihatan batang hidungnya saat pemaparan kasus dan penetapan tersangka.

Kali ini Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul protes, kenapa keduanya tidak dihadirkan saat konfrensi pers, padahal setiap warga negara semua sama kedudukannya di depan hukum.

"NR & AB pasangan Istri Suami dlm Kasus Narkoba ditangkap Polisi Jajaran Polda Metro Jaya, 'Pak Polisi semua sama didepan Hukum'," twet Ruhut Sitompul dalam akun Twitternya seperti yang dikutip Indozone, Kamis (8/7/2021).

Dia mempertanyakan kenapa hal itu tidak dilakukan oleh pihak kepolisian, supaya keduanya bisa ditonton masyarakat seperti halnya kasus narkotika yang menjerat publik figur lainnya.

"Kenapa dlm Konfrensi Presnya tdk dihadapkan Kepada Wartawan agar bisa diliput ditonton Masyarakat seperti Kasus2 Publik Figur lainnya, Merdeka," tulisnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan alasan kenapa keduanya tidak dihadirkan saat gelar temu pers.

Yusri Yunus menyebutkan kalau Nia dan Ardi sedang menjalani tes rambut guna membuktikan dugaan kuat penggunaan obat-obatan terlarang jenis sabu-sabu.

"(Keduanya) lagi cek rambut," kata Kombes Pol Yusri Yunus saat konfrensi pers yang digelar Polda Metro, Kamis (8/7/2021).

-
Nia Ramadhani dan suaminya ditetapkan jadi tersangka. (Instagram/Nia Ramadhani)

 

Kamis (8/7/2021), polisi mengungkapkan bahwa perempuan 31 tahun itu terbukti positif menggunakan sabu-sabu berdasarkan hasil tes urine terhadap dirinya.

"Untuk lebih memastikan lagi, yang bersangkutan semuanya kita cek lab darah dan rambut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers Kamis siang. 

Atas kasus ini, Nia ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba bersama suaminya, Ardi Bakrie, dan juga sopirnya berinisial ZN (43 tahun).

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X