The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Beri Penghormatan untuk Korban Meninggal Corona, Menag Ajak Mengheningkan Cipta
Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. (photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Beri Penghormatan untuk Korban Meninggal Corona, Menag Ajak Mengheningkan Cipta

Jumat, 09 Juli 2021 17:08 WIB 09 Juli 2021, 17:08 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan penghormatan terakhir bagi orang-orang yang meninggal akibat virus Corona.

Gus Yaqut mengajak masyarakat untuk Hening Cipta Indonesia pada besok hari, Sabtu 10 Juli 2021 pukul 10.07 WIB selama 60 detik atau 1 menit.

"Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat, dan semua yang telah mendahului kita," kata Yaqut, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/7/2021).

Menag mengatakan, kegiatan mengheningkan cipta bisa dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa dan mengenang mereka yang telah gugur akibat Covid-19.

Yaqut berharap kegiatan Hening Cipta Indonesia ini bisa meningkatkan solidaritas dan semangat bergotong-royong dalam melawan pandemi Covid-19. Ia juga berharap kegiatan ini semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Selain mendoakan mereka yang telah meninggal karena pandemi, Menag mengajak masyarakat berdoa bagi keselamatan bangsa.

"Mari seluruh rakyat Indonesia, kita heningkan cipta bersama, melangitkan doa, agar pandemi COVID-19 dapat teratasi. Yaqut juga meminta masyarakat berdoa dari rumah sembari bekerja dari rumah.

"Sekali lagi saya mengajak seluruh rakyat Indonesia hening cipta selama 60 detik pada Sabtu 10 Juli 2021 jam 10.07. Mari doakan mereka yang sudah wafat dan doakan pandemi segera berakhir. Dari rumah kita semua berdoa untuk Indonesia sehat," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US