Gubernur Anies Baswedan Marahi HRD Paksa Karyawan Masuk Kantor: Ibu Ini Egois!

- Selasa, 6 Juli 2021 | 13:26 WIB
Anies Baswedan marahi HRD kantor yang paksa karyawan masuk (Instagram/aniesbaswedan)
Anies Baswedan marahi HRD kantor yang paksa karyawan masuk (Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan sidak PPKM Darurat ke perusahaan Ray White Indonesia di Sahid Sudirman Centre, Jakarta Pusat.

Anies geram karena kantor tersebut tetap memaksa karyawan masuk kantor di tengah PPKM Darurat. Seorang wanita bernama Diana yang merupakan HRD Ray White Indonesia, diomeli habis-habisan oleh Anies.

"Sekarang tutup kantornya dan nanti langsung akan diproses, dan katakan pada semua (karyawan) pulang! Taati aturan," kata Anies, Selasa (6/7/2021).

Anies menyebut bahwa perusahaan Ray White bersikap egois karena bukan hanya melanggar aturan, namun juga tidak peduli dengan keselamatan nyawa orang lain.

"Bu Diana dan perusahaan ibu tidak bertanggungjawab, ini bukan soal untung rugi ini soal nyawa, dan orang-orang seperti ibu ini yang egois," kata Anies sambil menunjuk wanita tersebut.

Anies juga melakukan sidak ke kantor PT Equity Life Indonesia yang tetap beroperasi di tengah PPKM Darurat.

"Kenapa aturan dilanggar? Mereka (karyawan) ikut aturan perusahaan kan, perusahaan menyuruh masuk?," kata Anies pada pimpinan perusahaan Equity Life Indonesia.

Anies juga menyoroti ada wanita hamil yang tetap dipaksa masuk bekerja. Anies mengatakan bahwa ibu hamil paling rentan jika terpapar Covid-19.

"Setiap hari kita nguburin orang, pak. Bapak ambil tanggungjawab. Semua buntung, enggak ada yang buntung, jangan seperti ini. Apalagi ada ibu hamil, ibu hamil kalau kena Covid-19 melahirkan paling susah. Pagi ini saya terima (informasi) satu ibu hamil meninggal! Kenapa? Melahirkan, (berstatus) Covid," kata Anies.

Di masa PPKM Darurat Jawa-Bali, bisnis yang diizinkan untuk beroperasi hanyalah di sektor esensial dan sektor kritikal saja.

Misalnya keuangan, pasar modal, teknologi informasi, sistem pembayaran, hotel, hingga industri ekspor. Begitu pula dengan bidang energi, kesehatan, keamanan, logistik, makanan dan minuman, transportasi, proyek strategis nasional, semen, penanganan bencana, konstruksi, objek vital nasional, utilitas dasar dan industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X