Sama Akting Menangis, Kebengisan Istri Hakim dan Toke Emas Terbongkar, Otak Pembunuhan

- Senin, 5 Juli 2021 | 20:29 WIB
Istri berakting menangis suami meninggal, ternyata otak pembunuhan seperti Virgita dan Zuraida Hanum. (ist)
Istri berakting menangis suami meninggal, ternyata otak pembunuhan seperti Virgita dan Zuraida Hanum. (ist)

Kasus pembunuhan pengusaha emas, Nasruddin alias Acik (44) di Jayapura menyita perhatian publik. Terutama pembunuhan ini ternyata diduga direncanakan oleh istrinya sendiri Virgita Legina Hellu alias VLH (25).

Namun siapa yang mengira, istri yang menjadi otak pelaku pembunuhan suami berpura-pura menangisi kepergian suami yang dibunuh bukan kali ini saja.

Sebelumnya Zuraida Hanum istri hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin juga melakukan hal yang sama. Berakting, pura-pura menangisi sang suami yang sudah meninggal tahun 2019 lalu.

Zuraida Hanum saat tiba di RS Bhayangkara Medan, Jumat (29/11/2019) malam saat jenazah suaminya tengah diautopsi menangis hingga pingsan.

-
Zuraida pura-pura pingsan saat tau suaminya dibunuh. (Ist)

 

Dia sempat dibopong karena pingsan beberapa kali. Hingga harus dipapah masuk ke dalam mobilnya. Sejumlah keluarga sempat menenangkan Zuraida saat dia histeris.

Namun ini semua hanya drama untuk menutupi kedoknya. Ya, itu semua cuma kepalsuan. Padahal sebenarnya istri Jamaluddin sendiri yang telah merencanakan pembunuhan itu bernama Jefri Pratama (42) dan Reza Pahlevi (29). 

-
Zuraida pura-pura pingsan di mobil saat tau suaminya dibunuh. (Ist)

 

Dalam fakta persidangan mengungkap bahwa Zuraida ternyata juga memiliki hubungan khusus dengan Jefri yang merupakan kekasih gelapnya. 

Aakhirnya terbongkar, bahwa sang istri lah yang merencanakan untuk mengeksekusi suami, Jamaluddin bersama kekasih di malam durjana di kediamannya sendiri.

Zuraida Hanum kemudian divonis hukuman mati oleh majelis hakim karena terbukti telah melakukan pembunuhan berencana di PN Medan pada Rabu, (1/7/2020) lalu.

Virgita tiru Zuraida Hamum

Siapa mengira peristiwa yang sama kembali terjadi di Jayapura, menimpa pengusaha emas di Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Seperti diketahui, Nasruddin tewas dirampok saat sedang perjalanan pulang pada Senin malam (28/6/2021) sekitar pukul 21.30 WIT.

-
Virgita istri Nasruddin tampak menangis suaminya meninggal. (Ist)

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X