The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Indonesia Presidensi G20, Ekonomi Digital Berpotensi Tumbuh Besar
Logo G20. (Dok. Setkab)
News

Indonesia Presidensi G20, Ekonomi Digital Berpotensi Tumbuh Besar

Ada 200 juta pengguna internet.

Senin, 16 Mei 2022 22:49 WIB 16 Mei 2022, 22:49 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia menjadi Presidensi G20, yang membuat potensi pertumbuhan ekonomi digital tanah air semakin besar.

Ketua Umum APJII Muhammad Arif, mengatakan Indonesia mempunyai potensi ekonomi digital yang sangat besar seiring dengan pertumbuhan pengguna internet dari tahun ke tahun. Bahkan kini jumlahnya sudah lebih dari 200 juta orang. 

Jumlah pengguna yang sangat besar tersebut, kata Arif, harus didukung dengan internet yang berkualitas. Dengan begitu, masyarakat bisa memanfaatkan internet sebagai bisnis dan pada akhirnya meningkatkan perekonomian digital Indonesia.

Baca juga: Medina Zein Dirawat di RSJ Jabar, Idap Gangguan Mental Akut

“Dengan begitu juga kita bisa bersaing secara global,” kata Arif dikutip Senin (16/5/2022).

Masa depan perekonomian global ada di ranah digital. Maka, kata Arif, Indonesia akan menjadi negara maju jika mampu menguatkan perekonomian digital. 

“Kita sudah dipercaya secara global jadi pemimpin forum bisnis 20 (B20) di G20. Potensi untuk ekonomi digital kita semakin besar,” beber Arif.

APJII, menurut Arif, selalu siap bekerja sama dengan pemerintah dan berbagai pihak untuk memperkuat ekonomi digital di Indonesia. APJII pun terus akan membuat program-program meningkatkan infrastruktur internet di negeri ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US