Akibat Korsleting Listrik, 2 Mesin ATM di Minimarket Cipayung Terbakar

- Kamis, 19 Mei 2022 | 15:08 WIB
Penampakan mesim atm yang terbakar di minimarket jaktim. (Istimewa)
Penampakan mesim atm yang terbakar di minimarket jaktim. (Istimewa)

Dua unit mesin ATM yang berada di dalam sebuah minimarket di kawasan Cipayung, Jakarta Timur ludes terbakar. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik.

Dua mesin ATM itu sendiri diketahui berada di dalam minimarket di Jalan Raya Setu Cipayung, nomor 84, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Kebakaran terjadi dini hari tadi sekitar pukul 03.43 WIB.

"Objek terbakar dua unit ATM BCA dan BNI," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasi Ops Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Tragis! 3 Rumah di Pulogadung Terbakar, 1 Orang Tewas Terjebak di Kamar Mandi

Sebanyak lima unit mobil damkar dan 25 personel dikerahkan untuk memadamkan api. Api sendiri berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.31 WIB.

Lebih jauh Gatot menyebut api berasal dari panel listrik mesin ATM. Kerugian akibat insiden ini mencapai ratusan juta rupiah.

"Api berasal dari panel listrik ATM. Penyebab kebakaran korsleting listrik dan kerugian kurang lebih Rp 500 juta rupiah," pungkas Gatot.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X