Tindak Warga Langgar Prokes, Anies Minta Satpol PP Tegur dengan Hati

- Jumat, 16 Juli 2021 | 14:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI untuk bertindak sesuai adab ketika menjalankan tugas di lapangan.

"Pastikan proses pendisiplinan berjalan dengan tegas, tidak pandang bulu, dan tetap beradab, jaga marwah Satpol PP," tulis Anies di akun Instagram resminya yang dikutip Jumat (16/7/2021).

Pasalnya, ia menilai, tugas Satpol PP selama penanganan pandemi Covid-19, mulai dari PSBB hingga PPKM darurat sangatlah besar untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Ibu/ Bapak petugas Satpol PP adalah perwakilan pemerintah yang setiap hari bertemu langsung dengan masyarakat di lapangan, tantangannya tentu tidak sederhana," terangnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyebutkan bahwa saat ini masyarakat sedang dalam kondisi yang sulit untuk memenuhi seluruh kebutuhan setiap harinya.

Oleh sebab itu, Anies meminta seluruh jajaran Satpol PP DKI yang bertugas mendisplinkan masyarakat di lapangan dapat dilakukan dengan baik dan tidak bertindak kasar.

"Sapa mereka dengan hati, tegur dengan hati, perlakukan mereka sebagai saudara sendiri yang sedang dalam kondisi sulit. Tetap tegakkan disiplin dengan rasa hormat dan rasa kasih," ungkap Anies.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X