Idul Adha, Anies Berdoa untuk Mereka yang Berjihad Lawan Pandemi

- Selasa, 20 Juli 2021 | 09:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat hari Idul Adha 1442 Hijirah. Anies mengakui perayaan Idul Adha tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan lebih berat dari sebelumnya.

"Tahun ini kembali kita harus merayakan Idul Adha dalam suasana pandemi yang malah lebih berat dari tahun lalu, kita semua pasti merasakan kekecewaan tidak bisa merayakan Idul Adha dalam suasana penuh kemeriahan, bahkan sebagian dari kita terpaksa memundurkan rencana menunaikan ibadah haji yang telah didambakan sejak lama," kata Anies dalam video yang ditayangkan dalam akun Instagramnya dikutip Selasa (20/7/2021).

Ia menyadari dan merasakan beratnya pengorbanan yang harus dijalankan untuk situasi sekarang ini. Untuk itu Anies menyampaikan apresiasi yang amat tinggi kepada seluruh warga yang telah membantu menyelamatkan nyawa sesama dengan cara mengurangi mobilitas, dengan menjaga protokol kesehatan dengan ketat, mengejar dan menuntaskan vaksinasi.

Baca Juga: Idul Adha, Anies Baswedan Serahkan Hewan Kurban di 4 Lokasi Ini

"Dan juga warga yang ikut membantu saudara-saudaranya yang sedang membutuhkan, yang sedang kesulitan," tutur dia.

Anies menyampaikan dalam Idul Adha tahun ini masih dalam masa prihatin dan penuh keterbatasan. Dia berujar hal inilah yang harus dilakukan sebagai bentuk ikhtiar melawan Covid-19 dengan berharap kepada Allah SWT untuk mengganti pengorbanan menjadi sesuatu yang lebih baik lagi.

"Inilah ikhtiar yang masih harus kita lakukan sama-sama, dan kita berharap Allah SWT akan mengganti pengorbanan yang panjang kita ini dengan sesuatu yang insya Allah lebih baik," bebernya.

Anies mengajak semuat umat Muslim untuk menggaungkan takbir di rumah masing-masing dengan harapan semoga Allah SWT menolong dan melindungi hambanya.

"Semoga Allah SWT muliakan bala tentaranya, yaitu memuliakan mereka yang berjihad di garis depan melawan pandemi ini. para tenaga kesehatan, para petugas di lapangan, mereka-mereka yang bekerja di sekotr-sektor esensial, yang bekerja di sektor-sektor kritis yang menopang keseharian kita semua," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X