Pelapor Arteria Datang, Begini Penjelasan Polda Metro

- Selasa, 8 Februari 2022 | 19:56 WIB
Tim Poros Nusantara di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Tim Poros Nusantara di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Poros Nusantara, pelapor anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan sempat mendatangi Polda Metro Jaya hari dengan mengaku memenuhi panggilan pemeriksaan.

Polda Metro Jaya sendiri angkat bicara membeberkan maksut tujuan kedatangan pelapor tersebut.

"Hari ini kedatangan pelapor saudara Arteria Dahlan ke Polda Metro Jaya ke Subdit Siber Ditreskrimsus ini untuk memberikan keterangan tambahan yang belum mereka berikan saat mereka membuat laporan ke Polda Jabar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Zulpan menyebut Polda Metro Jaya bersifat mengakomodir seluruh pihak. Untuk itu Polda Metro Jaya tidak melarang pelapor untuk datang meskipun kasus yang menyeret Arteria Dahlan dihentikan polisi.

"Dalam hal ini Polda Metro Jaya mengakomodir apa yang mereka inginkan dan sampaikan," beber Zulpan.

Seperti diketahui, Polri sebelumnya sempat mendapat aduan atau laporan dari masyarakat terkait ucapan anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan yang dituding mengandung ujaran kebencian. Ucapan itu sendiri diucapkan Arteria saat rapat dengan menyebut mencopot kepala kejaksaan tinggi yang berbicara menggunakan bahasa Sunda.

Dari hasil penyelidikan, Polda Metro Jaya menyebut kasus tersebut tidak memiliki unsur pidana yang ada dalam laporan polisi yakni berkaitan dengan ujaran kebencian dan SARA.

Selain itu tepat pada hari ini, Poros Nusantara yang merupakan pelapor Arteria Dahlan mendatangani Polda Metro Jaya. Mereka mengaku datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan kepolisian terkait pelaporannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X