The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Diberi Rapor Merah Selama Pimpin Jakarta, PDIP DKI: Sudah Pas Itu!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) menikmati makan siang di salah satu warteg. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
News

Anies Diberi Rapor Merah Selama Pimpin Jakarta, PDIP DKI: Sudah Pas Itu!

Selasa, 19 Oktober 2021 12:48 WIB 19 Oktober 2021, 12:48 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono, menilai pemberian rapor merah kepada kinerja kepimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) sudah tepat.

"Jadi saya pikir sangat layak diberikan oleh LBH Jakarta kepada Pemprov DKI. Saya kira sudah pas itu," ucap Gembong saat dikonfirmasi, Selasa (19/10/2021).

Salah satu poin rapor merah yang disoroti Gembong adalah masih adanya penggusuran dimasa kepimimpinan Anies. Padahal pada saat kampanye hal itu digembor-gemborkan tak akan terjadi lagi.

"Janjinya tidak melakukan penggusuran tapi tetap melakukan penggusuran. Itu kan pemboongan," ungkapnya.

Selain itu, menurut Gembong, terdapat kebijakan-kebijakan dari mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  tersebut yang melanggar aturan. Meskipun, ia tidak merinci hal apa yang dilanggar.

"Kedua mungkin karena banyaknya pelanggaran yang dilakukan pak Anies terhadap aturan-aturan yang ada," tandas Gembong.

Seperti diketahui, LBH DKI Jakarta memberikan catatan rapor merah atas kinerja Anies selama 4 tahun, diantaranya adalah kualitas udara yang semakin memburuk, kesulitan air bersih, penanganan banjir belum optimal.

Kemudian, penataan kampung kota belum partisipatif, akses bantuan hukum ke warga, masalah hunian, penanganan pandemi Covid-19, penggusuran paksa masih terjadi, dan reklamasi yang masih terus berlanjut.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US