Kapolda Banten Pastikan Akan Tindak Oknum yang 'Smackdown' Pendemo

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:13 WIB
Pihak Polda Banten Minta Maaf kepada Mahasiswa Korban Banting (Foto: Istimewa)
Pihak Polda Banten Minta Maaf kepada Mahasiswa Korban Banting (Foto: Istimewa)

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heryanto menegaskan pihaknya akan menindak oknum polisi yang membanting pendemo mahasiswa hingga viral. Kapolda memastikan sanksi akan diberikan sesuai prosedur yang berlaku.

"Kapolda Banten meyakinkan bahwa penanganan terhadap anggota yang bertugas tidak sesuai prosedur akan ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Wahyu menyebut Kapolda juga meminta masyarakat untuk mempercayakan penanganan kasus ini ke pihaknya.

"Kapolda Banten meminta masyarakat untuk percayakan penanganan perkara ini akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku di lingkungan Polri," beber Wahyu.

Seperti diketahui sebuah video tersebar menampilkan aksi kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum polisi kepada massa mahasiswa yang tengah berdemo di depan Pemkab Tangerang siang hari tadi. Dari video yang diterima, tampak sejumlah polisi tengah mengamankan aksi massa pendemo, namun yang menarik tampak seorang massa seperti dibanting oleh oknum polisi.

Usai di-'smackdown', tampak korban terlihat kejang-kejang sedangkan oknum polisi yang melakukan kekerasan tampak langsung menghilang. Polresta Tangerang sendiri sudah memastikan jika pendemo tersebut dalam keadaan sehat.

Mabes Polri sendiri menyebut Divisi Propam Mabes Polri sudah turun tangan memeriksa oknum polisi tersebut sedangkan Kapolda Banten sudah menyampaikan permintaan maafnya atas insiden tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X