Densus 88 Sudah Siap Berangkat ke Papua untuk Berantas KKB, Tinggal Tunggu Instruksi

- Jumat, 30 April 2021 | 19:25 WIB
Ilustrasi anggota Densus 88 AT. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Ilustrasi anggota Densus 88 AT. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88 AT) Polri menegaskan pihaknya siap memberantas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di tanah Papua. Densus sendiri saat ini masih menunggu instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait hal ini.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut pelibatan Densus tidak lah sulit. Dia mencontohkan penanganan teroris di wilayah Poso.

"Kami contohkan seperti penanganan pelaku-pelaku teroris di Poso, Sulteng, Mujahidin Indonesia Timur. Densus 88 dilibatkan di dalam membantu Satgas Operasi Tinombala maupun Satgas Operasi Madago Raya," kata Kombes Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, (30/4/2021).

Densus sendiri disebut Ramadhan sudah siap menangani KKB di Papua. Densus sendiri saat ini tengah menunggu instruksi dari Kapolri.

"Nantinya tentunya ketika perintah dari Kapolri karena Densus ini langsung di bawah Kapolri. Tentunya Densus 88 akan melaksanakan perintah setelah mendapatkan perintah dari Kapolri," kata Ramadhan.

"Tentunya Densus 88 akan siap membantu Satuan Tugas Operasi Nemangkawi yang saat ini sudah bertugas dalam rangka memburu KKB di Papua. Saat ini, masih menunggu perintah dari Kapolri," sambung Ramadhan.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia sudah memberikan label KKB sebagai teroris. Hal itu diumumkan langsung oleh Menko Polhukam Mahfud Md.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X