The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diperkirakan Dunia Akan Menghabiskan $ 157 Miliar untuk Vaksin Covid-19 Hingga 2025
Ilustrasi vaksin virus corona (REUTERS/Akhtar Soomro)
News

Diperkirakan Dunia Akan Menghabiskan $ 157 Miliar untuk Vaksin Covid-19 Hingga 2025

Jumat, 30 April 2021 12:54 WIB 30 April 2021, 12:54 WIB

INDOZONE.ID - Total pengeluaran global untuk vaksin Covid-19 diperkirakan mencapai $ 157 miliar hingga tahun 2025, didorong oleh program vaksinasi massal yang sedang berlangsung dan diharapkan suntikan vaksin dilakukan setiap dua tahun, menurut laporan dari perusahaan data kesehatan AS IQVIA Holdings Inc (IQV.N) dirilis pada hari Kamis, dikutip dari Reuters.

IQVIA, yang menyediakan data dan analitik untuk industri perawatan kesehatan, memperkirakan gelombang pertama vaksinasi COVID-19 akan mencapai sekitar 70% dari populasi dunia pada akhir tahun 2022.

Pengeluaran vaksin diperkirakan akan menjadi yang tertinggi tahun ini pada $ 54 miliar dengan kampanye vaksinasi besar-besaran yang sedang berlangsung di seluruh dunia.

Diperkirakan menurun setelah itu akhirnya menjadi $ 11 miliar pada 2025, karena meningkatnya persaingan dan volume vaksin menurunkan harga, kata Murray Aitken, wakil presiden senior di IQVIA.

Perkiraan pengeluaran untuk vaksin Covid-19 mewakili 2% dari perkiraan sekitar $ 7 triliun untuk semua obat resep selama periode waktu itu, kata IQVIA.

Pandemi menyebabkan gangguan besar pada kunjungan dokter, prosedur dan penggunaan obat-obatan, yang menyebabkan penimbunan beberapa obat di masa-masa awal dan kemudian kembali ke tren yang lebih normal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US