Keluarga Ini Berjuang Bayar Biaya Perawatan Anaknya yang Didiagnosis Gangguan Kulit Langka

- Jumat, 11 Juni 2021 | 20:48 WIB
Gadis kecil ini menderita gangguan kulit langka. (Photo/Twitter/@ramlysmail_)
Gadis kecil ini menderita gangguan kulit langka. (Photo/Twitter/@ramlysmail_)

Sangat menyedihkan melihat anak-anak yang menderita penyakit langka melewati hari-harinya dengan begitu banyak rasa sakit. Seperti unggahan akun Twitter Ramli Ismail, @ramlysmail_ yang membagikan kisah seorang gadis kecil bernama Ainin dari Jerantut, Pahang, Malaysia yang menderita kelainan kulit langka mengerikan.

Diketahui, Ainin lahir dalam keadaan Epidermolysis Bullosa (EB), suatu kondisi kulit yang membutuhkan perawatan khusus dan balutan yang sesuai setiap hari. Kelainan kulit langka ini menyebabkan kulit rapuh dan melepuh, kondisi yang dialami Ainin sejak lahir.

Setiap kali ada gesekan pada kulitnya, Ainin akan merasakan sakit yang luar biasa karena kedua lapisan kulit tersebut saling bergesekan, menyebabkan lecet dan luka yang menyakitkan.

Baca juga: Gagah! Video Wanita Pakai Busana Saree dan Melakukan Workout Pakai Tabung Gas Bikin Heran

Dilansir dari World of Buzz, Jumat (11/6/2021), EB sebagian besar merupakan penyakit bawaan dan sayangnya, Ainin bukan satu-satunya di keluarganya yang menderita kondisi ini.

Menurut laporan MarhaenMY, kakak Ainin meninggal karena gangguan kulit tersebut pada tahun 2013 sementara adiknya saat ini juga menderita gangguan yang sama.

Biaya pengobatan untuk Ainin dan saudara perempuannya mencapai sekitar RM2,500 (Rp8,6 juta) hingga RM3,000 (Rp10 juta) sebulan tetapi karena kurangnya bantuan keuangan, keluarga saat ini mengalami kesulitan untuk menghidupi kedua anak ini.

Ayah Ainin bekerja sebagai sopir truk FAMA sementara ibunya adalah ibu rumah tangga penuh waktu dan pendapatan bulanan mereka hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Kini, akun Twitter @MarhaenMy melakukan galang dana untuk memberikan bantuan terhadap biaya perawatan Ainin untuk sembuh dari penyakitnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X