Lepas Kepergian Istri Tercinta, Yasonna Laoly: Terimakasih Sudah Menemani Sampai Puncak

- Minggu, 13 Juni 2021 | 11:08 WIB
Yasonna Laoly dan keluarga saat pemakaman istrinya. (Instagram/@yasonna.laoly)
Yasonna Laoly dan keluarga saat pemakaman istrinya. (Instagram/@yasonna.laoly)

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengenang istrinya Elisya Widya Ketaren yang meninggal pada Kamis (10/6/2021). Selama 42 tahun lebih bersama, Yasonna mengungkapkan bahwa dirinya telah melewati suka dan duka bersama Widya.

Yasonna kemudian menceritakan peran Widya dalam keluarganya. Sang istri telah menghabiskan banyak waktunya untuk mengurus anak-anak.

"Kita besarkan anak-anak bersama dengan segala dinamikanya, tentu waktumu yg lebih banyak mengurus mereka dari aku. For that I am forever grateful," kata Yasonna melalui Instagram-nya, Sabtu (12/6/2021).

Yasonna kemudian mengungkapkan bahwa Widya telah menemaninya dari nol hingga sampai ke puncak. Karena itu, kehilangan sosok istri seperti Widya adalah hal yang berat dan menyakitkan bagi Yasonna.

Yasonna lalu menceritakan perjuangan istrinya melawan penyakit yang disebutnya ganas tersebut. Namun, meski telah berikhtiar, Tuhan ternyata berkehendak lain.

Satu hal yang disesali Yasonna adalah, ia tidak bisa menemani sang istri saat menghembuskan nafas terakhirnya. Yasonna juga mengaku tidak sadar bahwa istrinya telah menunjukkan tanda-tanda kepergiannya.

"Kalau aku pergi kerja, selalu kamu tanya anak-anak: 'mana daddy? panggil daddy, panggil daddy..! Itu pertanyaan dan perintah rutinmu ke anak-anak. Secara bercanda aku bilang: 'bilang ke mommy, daddy kerja, daddy kan bukan penggangguran?' Aku minta maaf atas candaan itu," kata Yasonna.

Dia meminta maaf dan berterimakasih kepada Widya atas segala kesalahannya selama membina rumah tangga bersama.

"Aku minta maaf atas candaan itu. Ternyata baru aku sadar, kamu sudah punya firasat, waktumu menghadap Tuhan tidak lama lagi dan kamu ingin agar aku selalu ada di sampingmu untuk waktu pendek yang sangat berharga itu. Thank you sweetheart for all the good times we had, sweet memories, and happiness we shared together," ujar Yasonna.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X