The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akun Instagram Giring Lenyap Usai Singgung Ambisi Firaun, PSI: Apa yang Salah?
Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Instagram/@giring)
News

Akun Instagram Giring Lenyap Usai Singgung Ambisi Firaun, PSI: Apa yang Salah?

Apa penyebabnya?

Selasa, 25 Januari 2022 12:28 WIB 25 Januari 2022, 12:28 WIB

INDOZONE.ID - Akun Instagram milik Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha mendadak lenyap atau hilang. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Juru Bicara PSI, Ariyo Bimmo.

"Kejadian ini cukup mengagetkan karena belum pernah terjadi akun Ketum PSI hilang ataupun di-take down," ucap Ariyo saat dikonfirmasi Indozone, Selasa (25/1/2022).

Terkait hal tersebut, Ariyo pun mempertanyakan kesalahan dari unggahan-unggahan pada Instagram Giring hingga menyebabkan akun itu kini lenyap.

Ia pun sempat menyinggung mengenai unggahan mantan vokalis grup band Nidji tersebut yang belakangan ini melayangkan kritikan dan sindiran terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Biasanya kejadian semacam ini terjadi karena adanya pelaporan masal, tapi apa yang salah dari status-statusnya bro Giring? Apakah karena kritik-kritik PSI dirasa terlalu tajam hingga harus dilaporkan?" ungkapnya.

"Kami sedang coba komunikasi dengan pihak instagram. Media sosial ini dijalankan oleh perusahaan, yang tentunya punya kebijakan dan mekanisme tersendiri, yang harus kita ketahui lebih lanjut," tambah Ariyo.

Seperti diketahui, Giring pada unggahan terakhirnya sempat bertemu dengan warga korban gusuran di sekitar Jakarta International Stadium (JIS). Saat itu, ia juga menyinggung soal ambisi Firaun.

"Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yg gemar mengundang orang terpandang di pestanya," tulis Giring.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US