Kerap Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Minta Giring Tunjukkan Prestasi

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum PSSI Giring Ganesha. (Instagram/aniesbaswedan/giring)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum PSSI Giring Ganesha. (Instagram/aniesbaswedan/giring)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha untuk menunjukan prestasinya di dunia politik setelah beralih profesi dari dunia musik. 

Hal tersebut diungkapkan Riza ketika menanggapi aksi saling sindir yang terjadi antara Giring dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belakangan ini. 

"Terkait Giring atau siapapun, tunjukkan produktivitas dan prestasi masing-masing untuk kepentingan Jakarta, kepentingan bangsa," ucapnya di Balai Kota, Selasa (25/1/2022).

Dengan begitu, Riza berharap mantan vokalis grup band Nidji tersebut tidak melakukan tindakan yang dapat memperkeruh suasana dengan pernyataannya yang kerap menyudutkan Anies. 

"Mari kita bangun kebersamaan, kesatuan, persatuan, dan solidaritas," tandas mantan Anggota DPR RI tersebut. 

Seperti diketahui sebelumnya, Anies diduga melakukan sindiran terhadap Giring ketika mengundang grup band Nidji untuk mencoba sound system di Jakarta International Stadium (JIS). Saat itu, ia menyebut suara vokalis baru tidak sumbang.  

Kemudian, Giring pun tidak tinggal diam. Ia tak lama langsung menciptakan sepenggal lagu dengan lirik 'Jangan Dengar Suara Sumbang', dan menyinggung seseorang yang tumbang pada Oktober 2022 mendatang. 

Setelahnya, Anies pun membalas dengan melontarkan pernyataan kasihan ketika Giring melakukan tinjauan ke lokasi Formula E belum lama ini. Ia menilai Giring banyak memiliki waktu luang. 

Tak sampai di situ, Giring juga melakukan aksi dengan mengunjungi warga yang menjadi korban gusuran di sekitaran kawasan JIS. Saat itu, ia bernyanyi bersama warga dan menyebut, sound system terbaik adalah suara rakyat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X