Survei Bursa Capres: Prabowo Teratas, Ganjar dan Anies Bersaing Ketat

- Kamis, 17 Juni 2021 | 18:05 WIB
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. (photo/Instagram/@prabowo)
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. (photo/Instagram/@prabowo)

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis 9 nama yang jadi kandidat terkuat untuk Pilpres 2024 mendatang. Hasilnya, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memiliki elektabilitas tertinggi.

“Dari simulasi 9 nama ini terlihat bahwa per hari ini Capres veteran Pak Prabowo Subianto karena 2 kali jadi Capres, saat ini memiliki elektabilitas yang paling tinggi ya di angka 23,5%,” ujar Peneliti LSI Denny JA Adjie Al Farabi.

Kemudian di peringkat kedua ada Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 15,5%, disusul Anies dengan 13,8%. Selanjutnya ada Sandiaga Uno 7,6%, Airlangga Hartarto sebesar 5,3%, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 3,8%, Puan Maharani 2%, Erick Thohir 1,9%, dan Moeldoko 0,1%.

"Sisanya yang belum menjawab di angka 26,5%,” ucap dia.

Survei ini dilaksanakan dari tanggal 27 Mei-4 Juni 2021 dengan melibatkan 1.200 responden dari 34 provinsi di Indonesia. Metode yang digunakan dalam survei ini adalah multistage random sampling dengan margin of error sebesar 2,9 persen. Adapun, untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka dengan responden. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X