The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

China Siap Bantu Indonesia untuk Angkat Bangkai KRI Nanggala-402
Foto Arsip, KRI Nanggala-402. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
News

China Siap Bantu Indonesia untuk Angkat Bangkai KRI Nanggala-402

Sabtu, 01 Mei 2021 12:09 WIB 01 Mei 2021, 12:09 WIB

INDOZONE.ID - Kapal selam KRI Nanggala-402 yang subsunk (tenggelam) diperairan utara Bali pada 21 April 2021, hingga kini belum dievakuasi. Dalamnya titik tenggelam kapal selam jadi kendala terberat TNI AL.

Sejumlah negara menawarkan bantuan untuk mengangkat bangkai kapal selam tersebut. Salah satu tawaran itu datang dari Angkatan Laut China (People Liberation Army Navy/PLA Navy).

Bantuan PLA Navy itu berawal dari tawaran Duta Besar China untuk Indonesia kepada Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Tawaran tersebut berkaitan dengan bantuan kemanusiaan pihak China dalam penanganan KRI Nanggala-402 berupa kapal salvage.

"Tawaran bantuan kemanusiaan ini disambut dengan senang hati pemerintah Indonesia," bunyi keterangan pers dari Dinas Penerangan Angkatan Laut, Sabtu (1/5/2021).

Pemerintah China siap mengerahkan tiga unit kapal salvage yakni Ocean Salvage and Rescue Yongxingdao-863, Ocean Tug Nantuo-185 dan Scientific Salvage Tan Suo 2. Ketiga kapal itu diperkirakan tiba di perairan Bali pada awal Mei 2021.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US