The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Holywings Langgar Prokes, Anies: Mengkhianati Jutaan Orang yang Berjuang Lawan Covid-19
Gubernur DKi Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
News

Holywings Langgar Prokes, Anies: Mengkhianati Jutaan Orang yang Berjuang Lawan Covid-19

Bukan sekedar melanggar pergub.

Rabu, 08 September 2021 19:08 WIB 08 September 2021, 19:08 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Holywings Kemang, Jakarta Selatan merupakan bentuk pengkhianatan kepada jutaan orang yang berusaha melawan pandemi Covid-19

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan, jutaan warga tersebut memilih untuk tetap berada di dalam rumah, demi mencegah terjadinya penyebaran virus Corona yang dapat membuat tren kasus melonjak.

"Jadi, ketika ada pelanggaran seperti kasus Holywings, jangan dipandang, oh ini melanggar Pergub, ini melanggar perda, bukan," ucap Anies di Balai Kota DKI, Rabu (8/9/2021).

"Ini mengkhianati jutaan orang selama berbulan-bulan. Jadi, Holywings dan semacamnya, dia telah mengkhianati jutaan orang yang bekerja, setengah mati di rumah," tambahnya.

Baca Juga: Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Dugaan Akses Ilegal, Richard Lee Yakin Tidak Bersalah

Lebih lanjut, apabila tempat usaha melanggar protokol kesehatan, maka menurut Anies akan membahayakan banyak masyarakat. Pasalnya, berrpotensi besar terjadi penularan virus Corona yang masif, dan dikhawatirkan munculnya gelombang Covid-19 yang ketiga.

"Karena di situlah potensi penularan, di situlah muncul gelombang ketiga, di situlah potensi kita menghadapi gelombang-gelombang seperi kemarin," terang Anies.

Seperti diketahui sebelumnya, Satpol PP DKI telah memberikan sanksi berupa pembekuan izin terhadap Holywings selama masa penerapan PPKM, dan memberikan denda sebesar Rp50 juta akibat melanggar protokol kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US