Polisi Terpaksa Tembak 'Teroris' yang Terinspirasi ISIS Usai Tikam 6 Orang di Supermarket

- Jumat, 3 September 2021 | 17:14 WIB
Polisi tembak teroris di supermarket. (Photo/Twitter/@TheInsiderPaper)
Polisi tembak teroris di supermarket. (Photo/Twitter/@TheInsiderPaper)

Belum lama ini sebuah adegan mengerikan terjadi di Selandia Baru pada Jumat (3/9/2021), di mana polisi terpaksa menembak mati seorang yang diduga 'teroris' yang terinspirasi dengan ISIS hingga membuatnya melukai 6 orang di sebuah supermarket.

Dilansir dari Aljazeera, Jumat (3/9/2021), pria tersebut tewas dalam waktu 60 detik setelah memulai serangan. DIjelaskan pula bahwa dirinya terinspirasi oleh kelompok ISIL (ISIS).

Pembeli yang ketakutan melarikan diri ke pintu keluar dan rekaman video yang diambil oleh para pengamat menunjukkan orang-orang berlari ke arah insiden itu sebelum rentetan tembakan terdengar.

Seorang penjaga meminta orang-orang untuk meninggalkan pusat perbelanjaan sesaat sebelum sekitar enam tembakan terdengar lagi.

Baca juga: Pilu Bocah Kehilangan Mata Sebelah Kanannya, Berawal dari Benjolan Seperti Digigit Semut

Di sisi lain, Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan dia telah 'memusnahkan' pria tersebut, seorang warga negara Sri Lanka, telah berhasil melakukan serangan 'kebencian' meskipun dia ada dalam daftar pantauan teror.

"Apa yang terjadi hari ini adalah tercela, itu penuh kebencian itu salah," kata Jacinda.

Diketahui bahwa pria tersebut tiba di Selandia Baru pada 2011. Ardern mengatakan dia terbatas dalam apa yang bisa dia katakan secara terbuka tentang pria itu, yang telah diawasi sejak 2016 karena dia adalah subjek perintah penindasan pengadilan.

Serangan itu terjadi di supermarket Countdown di LynnMall di distrik New Lynn pada Jumat (3/9/2021) sore. Menurut laporan BBC, penyerang dilaporkan mengambil pisau besar dari lemari pajangan di toko dan melakukan penusukan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X