Keuntungan Sindikat Penipu Catut Nama Baim Wong, Sehari Bisa Rp10 Juta

- Selasa, 7 September 2021 | 18:50 WIB
Konferensi pers kasus penipuan catut nama Baim  Wong di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Konferensi pers kasus penipuan catut nama Baim Wong di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polda Metro Jaya mengungkap keuntungan per hari dari sindikat penipu dengan mencatut nama artis Baim Wong. Ternyata dalam satu hari, sindikat ini berhasil meraup keuntungan hingga Rp 10 juta per hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut kawanan sindikat ini sudah beraksi sejak lama.

Baca Juga: Sindikat Penipu Modus Dapat Hadiah yang Catut Nama Baim Wong Sudah Beraksi Sejak Lama

"Mereka cukup lama bekerja. Satu hari bisa dapat Rp400 ribu per hari paling banyak Rp10 juta," kata Kombes Yusri dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Yusri sendiri tidak membeberkan berapa lama sindikat ini bekerja. Namun, Yusri menyebut sindikat ini sudah bekerja sejak lama dan merupakan spesialis penipu dengan modus mencatut nama artis.

"Mereka ini sindikat, pemain lama. Kami masih dalami lagi untuk korban-korbannya," beber Yusri.

Seperti diketahui, Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya baru saja menciduk 10 tersangka yang tergabung dalam sindikat penipu dengan modus mencatut nama artis yakni Baim Wong. Polda Metro menyebut pelapor dalam kasus ini yakni Baim Wong sendiri.

Sindikat ini beraksi dengan cara menyebar SMS blast berisi informasi jika korban mendapat hadiah dari Baim Wong. Setelahnya, korban dianjurkan untuk membayar sejumlah administrasi hingga nilainya mencapai Rp10 juta rupiah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X