Muhammad Kece Hina Islam dan Nabi, Denny Siregar Malah Bilang Tidak Perlu Dipolisikan

- Senin, 23 Agustus 2021 | 17:50 WIB
Kolase foto Denny Siregar dan Muhammad Kece. (YouTube)
Kolase foto Denny Siregar dan Muhammad Kece. (YouTube)

Pegiat media sosial Denny Siregar menanggapi kehebohan mengenai Muhammad Kece yang dinilai menghina agama Islam dan Nabi Muhammad beserta ajaran-ajarannya.

Saat orang-orang menginginkan Kece agar lekas dihukum penjara, Denny justru berpendapat bahwa Kece tidak perlu dipolisikan.

Menurut Denny, Muhammad Kece lebih baik dihadapkan dengan Yahya Waloni dan disuruh berdebat.

"Pendapat gua sih, si Muhammad Kece gak perlu dipolisikan. Hadapin aja debat sama Yahya Waloni. Berdua. Disaksikan publik seantero raya. Kita lihat sama2. Mana yang paling goblik diantara mereka. Biar kita bisa ketawa," kata Denny di Twitter, dikutip Indozone pada Senin (23/8/2021).

Denny mengajukan usulan, jika Kece berdebat dengan Yahya Waloni, yang kalah disuruh kembali ke agama lama.

"Kalau misalnya akhirnya Muhammad Kece jadi debat sama Yahya Waloni, disaksikan kepolisian, taruhannya gampang..Yang kalah balik lagi ke agama lama. Gimana, setuju ?" kata dia.

Berbagai hinaan dan ejekan dilontarkan oleh Muhammad Kece melalui sejumlah video yang ia unggah di kanal YouTube-nya.

Dalam video yang diunggahnya pada 25 Juli 2021, misalnya, ia menghina tradisi lempar jumrah yang dilakukan oleh jemaah haji saat beribadah di Mina.

Lempar jumrah sendiri secara historis bermakna sebagai simbol melempar setan yang diejawantahkan ke dalam tiga bagian, yakni jumrah ula (pertama) atau jumrah sughra, jumrah wustha (tengah), dan jumrah 'aqabah (terakhir).

Di mata Kece, tradisi tersebut tidak masuk akal. Ia juga menyebut bahwa ajaran Nabi Muhammad hanyalah mitos.

"Masa mengurangi siksa kubur harus dengan pelepah kurma yang masih basah. Gak masuk akal. Lempar setan pakai kerikil. Gak masuk akal. Itu mitos itu. Ajaran Muhammad itu ajaran mitos. Mitos supaya mencintai tanah Arab, tanggung jawabnya kagak ada," katanya sambil tertawa.

Tak cuma itu, Kece juga bilang kalau Muhammad tidak bisa menyelamatkan umat.

"Terus lagi, saya tahu bahwa Muhammad ini tidak bisa menyelamatkan umat. Ayatnya tidak ada di Alquran. Jadi saya bingung ikutin Muhammad, ragu. Ya, jadi tinggalin ajalah gak jelas," katanya.

Dalam videonya yang lain, ia menyebut Nabi Muhammad dikerumuni jin. Dia juga bilang kalau tidak ada satupun wahyu Tuhan yang diturunkan kepada Nabi Muhammad, serta menyebut Nabi Muhammad tidak akan masuk surga.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X