Soal Sekolah Dibuka, Wagub DKI Tunggu Semua Guru dan Murid Selesai Divaksin

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 09:37 WIB
Pekerja menata bangku di ruang kelas sekolah di SMA Negeri 87, Jakarta (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.)
Pekerja menata bangku di ruang kelas sekolah di SMA Negeri 87, Jakarta (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.)

Penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 3 membuat Jakarta diperbolehkan untuk membuka kembali sekolah dan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Namun terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan pihaknya belum bisa memastikan. Pasalnya kebijakan itu masih dikaji untuk bisa kembali diterapkan.

Baca Juga: Sekolah Bisa Dibuka Lagi di PPKM Level 3, Wagub DKI: Kita Tidak Boleh Gegabah

"Kita masih lihat kita mempelajari, kita belum putuskan masih kita diskusikan," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Untuk itu, politikus Partai Gerindra ini meminta masyarakat untuk bersabar. Pasalnya, kebijakan tersebut menunggu semua guru dan para siswa selesai mendapatkan vaksin Covid-19.

"Tunggu saja waktu yang tepat, kita pastikan seluruh tendik, guru semua sampai karyawan siswa semua selesai divaksin ya," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Riza menyebutkan bahwa Pemprov DKI enggan gegabah untuk membuka kembali sekolah, karena dikhawatirkan terjadi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Diketahui, Pemprov DKI memang sebelumnya sempat menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Namun hal itu dihentikan, karena terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X