The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

OTT di Lampung: Selain Oknum Polisi, Propam Juga Amankan Warga Sipil
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad (ANTARA/HO)
News

OTT di Lampung: Selain Oknum Polisi, Propam Juga Amankan Warga Sipil

Pungli dan penerbitan SIM.

Senin, 31 Mei 2021 19:12 WIB 31 Mei 2021, 19:12 WIB

INDOZONE.ID - Divisi Propam Mabes Polri belum lama ini melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung terkait pembuatan SIM dan pungli. Dalam OTT tersebut, selain mengamankan anggota polisi, Propam juga mengamankan warga sipil.

"Kita mengamankan ada beberapa tersangka polisi dan kemudian juga ada orang sipil," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021).

Irjen Argo menyebut saat ini sejumlah oknum polisi maupun masyarakat sipil masih diamankan oleh Propam. Propam sendiri masih mendalami peran-peran dari orang yang diamankan Propam.

Baca Juga: Propam Polri Akui Pengawasan Anggota di Wilayah Belum Maksimal

"Artinya sekarang sudah dalam pemeriksaan,  nanti siapa yang ada kaitannya dengan adanya kegiatan pembuatan SIM yang tidak sesuai prosedur," beber Argo.

Seperti diketahui, Divisi Propam Mabes Polri melakukan OTT pada Kamis (27/5) yang lalu. Oknum polisi yang terkena OTT merupakan oknum polisi yang bertugas di Satlantas Polresta Bandar Lampung.

OTT itu sendiri berkaitan dengan penerbitan surat izin mengemudi (SIM) hingga pungli. Oknum polisi diduga membuka jasa pembuatan SIM hanya dengan mengirimkan pas foto.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US