Sediakan Payung, Sebagian Wilayah Jakarta Berpotensi Hujan Pada Siang hingga Sore

- Senin, 31 Mei 2021 | 09:18 WIB
Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta, Kamis (13/8/2020). (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta, Kamis (13/8/2020). (ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian DKI Jakarta berpotensi turun hujan pada Senin siang (31/5/2021) hingga sore.

BMKG, dalam akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Senin, memprakirakan potensi hujan sejak siang hingga petang ada di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/ petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari serta Kepulauan Seribu pada dini hari," demikian peringatan dini BMKG dalam akun Twitter @BPBDJakarta tersebut.

Sementara itu, cuaca pada Senin pagi berpotensi cerah berawan di enam wilayah DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu.

Hujan diperkirakan turun di sebagian Jakarta sejak pukul 13.00 WIB, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang berpotensi cerah berawan.

BMKG pada situs situs resmi-nya kemudian memprakirakan hujan lebat berpotensi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur pada pukul 16.00 WIB. Sedangkan Jakarta Selatan berpotensi hujan petir.

Sementara itu, cuaca Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan menjadi berawan pada waktu tersebut.

BMKG memprakirakan potensi turun hujan di Jakarta Utara mulai pukul 19.00 WIB, kemudian pukul 22.00 WIB menjadi cerah berawan pada Selasa (1/6/2021) dinihari.

Demikian pula di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, cuaca cerah berawan berpotensi terjadi pada pukul 22.00 WIB tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X