Megawati Heran Selalu Ditawarkan Produk Asing saat Belanja Online di Tokopedia

- Rabu, 30 Juni 2021 | 12:14 WIB
Megawati Soekarnoputri. (Instagram/@presidenmegawati)
Megawati Soekarnoputri. (Instagram/@presidenmegawati)

Megawati Soekarnoputri baru-baru ini mengkritik e-commerce Tokopedia karena belum banyak menjual produk lokal. Setiap kali buka aplikasi Tokopedia, Megawati mengaku selalu disuguhkan dengan produk asing atau luar negeri.

Hal tersebut disampaikan oleh Megawati dalam acara Sarasehan Nasional dengan tema Indonesia Muda Membaca Bung Karno yang digelar Megawati Institute secara daring, Selasa (29/6/2021).

Diketahui, acara tersebut juga dihadiri oleh CEO Tokopedia William Tanuwijaya.

“Tadi ada yang jadi pemilik Tokopedia. Siapa tadi yang punya Tokopedia? Nah, William. Siapa tadi yang punya Tokopedia? Nah, Wiliam. Saya boleh loh buat kritik sedikit ya, itu kritik membangun. Kenapa kalau saya browsing online di Tokopedia, kenapa ya yang disuguhkan sekarang, sekarang loh, nanti bisa berubah, itu barang-barangnya made non-Indonesia,” kata Megawati.

Megawati lalu mengatakan, sudah seharusnya produk UMKM dibantu karena sangat rapuh. Ketua Umum PDIP itu juga mengingatkan pesan Jokowi soal membantu UMKM.

"Padahal Pak Jokowi sebagai presiden sudah mengatakan mari kita bantu UMKM. Anak-anakku sekalian, saudara-saudara yang saya hormati, UMKM itu sangat rapuh," kata Megawati.

"Saya bilang rapuh karena mereka tidak tahu yang namanya bagaimana cara berusaha, itu makanya saya bilang rapuh. Mereka sangat mudah, maaf, untuk ditipu," sambungnya.

Terkait pernyataan Megawati, pihak Tokopedia mengatakan bahwa perusahaan mereka hanya menerima penjual asal Indonesia. Tokopedia juga mengatakan bahwa pihaknya samasekali tidak memfasilitasi impor langsung dari penjual asal luar negeri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X